get app
inews
Aa Read Next : Keluarga Histeris! Lagi, Tambang Galian Pasir di Mancak Memakan Korban Jiwa

Puluhan Warga Diduga Keracunan Jamur, 1 Korban Masih Dalam Perawatan

Senin, 31 Oktober 2022 | 10:10 WIB
header img
Puluhan Warga Diduga Keracunan Jamur, 1 Korban Masih Dalam Perawatan (foto Istimewa, -)

BANTUL, iNewsBanten - Diduga keracunan jamur salah satu warga korban keracunan jamur So atau Melinjo di Kalurahan Temuwuh Kapanewon Dlingo sampai saat ini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Rachma Husada Kalurahan Patalan Kapanewon Jetis. Sementara 10 orang lainnya sudah diperkenankan pulang.

Kapolsek Dlingo AKP Basungkowo mengakui jika memang masih ada satu korban keracunan yang dirujuk ke RS dan masih menjalani perawatan. Namun berdasarkan komunikasinya terakhirnya dengan pihak rumah sakit, besok Selasa (25/10/2022) sudah diperkenankan pulang. 

"Besok sudah boleh pulang kok. Katanya terus membaik," kata dia, Senin (24/10/2022)

Kapolsek menuturkan mereka mengonsumsi jamur So Minggu siang. Jamur tersebut sengaja dicari oleh salah satu warga karena memang banyak ditemukan ketika musim penghujan seperti sekarang ini. 

Peristiwa keracunan massal berawal dari kebiasaan warga Dlingo yang mengkonsumsi jamur So. Dan karena kali ini mendapatkan jumlah yang cukup banyak maka jamur tersebut dibagi-bagikan ke saudara dusun lain. "Di sini itu banyak jamur So, banyak dicari," kata dia.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut