get app
inews
Aa Read Next : Tips Agar CVT Motor Matic Anda Awet! Salah Satunya Bersihkan CVT Minimal 12.000 Km

Kaca Mobil Anda Berjamur? Hindari 4 Hal Berikut ini, Agar Jamur Tidak Menempel di Kendaraan Anda

Rabu, 10 April 2024 | 18:08 WIB
header img
Kaca Mobil Hyundai Accent (doc istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Sering bingung kaca mobil cepat ada jamurnya?Padahal kaca mobil menjadi bagian penting pada sebuah kendaraan. Pengemudi melihat kondisi di sekitar mobil melalui kaca. Oleh karena itu, kebersihan kaca dapat memengaruhi kenyamanan kita berkendara.

Salah satu yang harus dihindari dari kaca mobil adalah kemunculan jamur. Jamur dapat menempel pada kaca kendaraan ketika udara sedang lembap dan ventilasi mobil tidak cukup baik.

Jamur pada kaca dapat mengganggu visibilitas pengemudi dan juga dapat merusak permukaan kaca. Jamur biasanya muncul dalam bentuk bercak atau noda kecil yang menempel pada permukaan kaca, dan terkadang terlihat seperti jaring laba-laba.

Di kutip dari laman Okezone, ada beberapa penyebab munculnya jamur pada kaca mobil.

1. Tidak mengeringkan kendaraan

Kegiatan mencuci mobil memang kegiatan yang baik karena membuat mobil menjadi lebih bersih. Tetapi perlu diperhatikan pada saat pengeringan. Air cucia yang tidak dikeringkan akan menyebabkan jamur pada kaca.

Air yang mengering, terlebih terkena sinar matahari akan menjadi jamur pada kaca kendaraan anda.

2. Kualitas air

Tidak semua rumah memiliki kualitas air yang sama, ada air tanah yang mengandug besi, garam ataupun kandungan kapur. Air-air tersebut dapat menyebabkan kaca mobil berjamur. Salah satu solusinya adalah menggunakan air pam untuk menghindari zat-zat yang dapat merusak.

3. Hujan

Sisa dari air hujan yang ada pada kaca mobil akan mengendap dan menyebabkan jamur jika tidak segera di bilas. Oleh sebab itu, pada saat musim hujan kebersihan mobil harus lebih diperhatikan agar tidak muncul jamur pada kaca.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut