Logo Network
Network

Sakit Demam Mengganggu? Berikut 4 Tips untuk Menurunkan secara Cepat

tim Okezone
.
Senin, 15 April 2024 | 14:09 WIB
Sakit Demam Mengganggu? Berikut 4 Tips untuk Menurunkan secara Cepat
Sakit Demam Mengganggu? Berikut 4 Tips untuk Menurunkan secara Cepat (ist)

SERANG, iNewsBanten -  Akhir tahun dengan cuaca yang sangat tidak menentu seperti sekarang, bisa hujan seharian lalu kembali panas terik memang membuat banyak orang rentan sakit.

Salah satunya demam, yang meski terlihat ringan, namun sangat mengganggu aktivitas dan mobilitas sehari-hari. Belum lagi juga menganggu suasana hati alias mood.

Sekarang, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menyingkirkan demam dengan cepat, hanya dalam kurun waktu 24 jam. Simak tips dari para ahli kesehatan berikut ini, sebagaimana dilansir dari Daily Mail, Rabu (21/12/2022).

1. Mandi air hangat: Mandi air hangat dapat menghilangkan rasa sakit dan nyeri, salah satu efek samping buruk dari demam. Menjaga tubuh tetap hangat juga, menurut Dr Simon Clarke, ahli penyakit menular di University of Reading sebenarnya bisa membantu mengurangi gejala flu, menurut Dr Simon Clarke, ahli penyakit menular di University of Reading. Tidak hanya menghangatkan, tetapi uap hangat saat mandi juga membersihkan sinus yang tersumbat dengan mengencerkan lendir yang menyumbat hidung.

2. Jalan-jalan sebentar: Rasanya memang malas, tapi cara ini disebut bisa benar-benar membantu. Jalan-jalan santai di luar rumah, di lingkungan sekitar rumah saja, berjalan-jalan dan menghirup udara segar selalu baik untuk kesehatan, disebut Dr Clarke.

Mengutip Mayo Clinic, berolahraga ringan seperti jalan santai bisa bantu meringankan hidung yang tersumbat untuk sementara karena membuka saluran hidung. Tapi jika ingin tetap di rumah saja, juga tidak apa-apa karena ada juga yang menilai kita tetap harus menghindari kontak dengan orang lain sampai merasa lebih sehat, apalagi di masa pandemi seperti sekarang.

Follow Berita iNews Banten di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.