Logo Network
Network

Sakit Demam Mengganggu? Berikut 4 Tips untuk Menurunkan secara Cepat

tim Okezone
.
Senin, 15 April 2024 | 14:09 WIB
Sakit Demam Mengganggu? Berikut 4 Tips untuk Menurunkan secara Cepat
Sakit Demam Mengganggu? Berikut 4 Tips untuk Menurunkan secara Cepat (ist)

3. Makan kari: Dokter Clarke menyebut, berdasarkan pengalaman pribadinya, cara ini berhasil membuat demamnya turun. Kari yang hangat dan pedas dimakan saat demam membuat tubuh sedikit lebih baik, salah satunya dinilai karena bumbu rempah-rempah yang membuka saluran udara yang sedang iritasi. Common Cold Center di University of Cardiff menemukan bahwa hidangan pedas membantu kita untuk mengeluarkan air liur, mengurangi gejala batuk dan sakit tenggorokan. Pemakaian rempah seperti bawang putih dan jahe bisa membantu melawan virus yang menyebabkan flu.

4. Minum air panas: Profesor Ron Eccles dan tim dari Common Cold Centre Universitas Cardiff, pernah mempelajari efek mengonsumsi minuman panas yang menenangkan pada hidung tersumbat. Studi tahun 2008 yang diterbitkan dalam jurnal Rhinology, menyebutkan minuman panas membuat kita lega saat sedang pilek, batuk, bersin, sakit tenggorokan, kedinginan, dan kelelahan.

“ Setiap cairan panas yang enak akan meningkatkan air liur dan sekresi lendir dan menenangkan tenggorokan yang meradang,” kata Profesor Ron. Saat sedang demam dan mengalami gejala flu lainnya, Anda memang perlu minum banyak cairan karena itu akan membuat selaput lendir tetap terlumasi dan air hangat bantu tubuh merasa sedikit lebih nyaman.

Artikel ini telah tayang dengan judul  https://health.okezone.com/read/2022/12/20/483/2730839/4-tips-usir-demam-hanya-dalam-kurun-waktu-24-jam-langsung- dari-para-ahli

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.