get app
inews
Aa Read Next : Breaking News! Salim Said Tokoh Pers Nasional Wafat di RSCM Jakarta

Deretan Ayah Paling Kaya di Indonesia, Selalu jadi Kebanggaan Anak-anaknya

Minggu, 19 November 2023 | 05:34 WIB
header img
Ayah paling kaya di Indonesia. Foto: Ilustrasi/pngtree

SERANG, iNewsBanten - Pada hari Ayah Nasional yang senantiasa diperingati tiap tanggal 12 November menjadi momen yang baik untuk memberikan penghargaan, penghormatan serta mencurahkan kasih sayang bagi seluruh Ayah di Indonesia.

Deretan ayah terkaya di Indonesia menjadi ayah yang membanggakan bagi anak-anaknya. Bukan karena kekayaannya tetapi karena kerja kerasnya dalam memberi kehidupan yang layak dan terbaik bagi keluarganya.

Untuk mengapresiasi setiap jasa Ayah, iNewsCirebon.id mengulas deretan konglomerat yang sukses menjadi Ayah paling kayak di Indonesia. Bukan saja sebagai bentuk apresiasi, namun ini dapat menjadi inspirasi bagi Ayah lainnya untuk mencapai sukses seperti doa dari keluarganya.

Melansir dari IDX channel, Sabtu (12/11/2022), berikut 5 Ayah terkaya di Indonesia yang berhasil menjadi ayah terbaik bagi putra-putrinya. 

5 Ayah Terkaya di Indonesia

1. Robert Budi Hartono

Robert Budi Hartono merupakan seorang pengusaha terkaya nomor satu di Indonesia sekaligus menjadi ayah terkaya di negeri ini. Ia merupakan ayah dari Victor, Martin, dan Armand Hartono. 

Pria yang juga memiliki nama Oei Hwie Tjhong ini merupakan anak kedua dari pendiri konglomerasi terbesar di Indonesia yakni Djarum.

Bersama sang kakak yakni Michael Bambang Hartono, Budi Hartono dinobatkan oleh majalah Forbes sebagai orang terkaya di Indonesia.

Kekayaan ayah Armand Hartono ini tercatat mencapai USD22,9 miliar di tahun 2022. Jika dirupiahkan, kekayaan tersebut mencapai Rp355 triliun.  

2. Anthoni Salim

Anthoni Salim atau Liem Hong Sien merupakan ayah dari Axton Salim, Astrid Salim, dan Alston Salim. Berdasarkan catatan Forbes, ayah Axton Salim ini memiliki kekayaan mencapai USD8,5 miliar atau setara dengan Rp132 triliun. Dengan kekayaannya itu menjadikan ia ayah terkaya di Indonesia.

Anthoni adalah anak dari Sudono Salim yang merupakan pendiri dan pemimpin Salim Group yang menggurita di bidang bisnis, termasuk Indofood salah satunya. 

Sebagai pewaris bisnis keluarga, Anthoni Salim memiliki kepiawaian yang teruji hingga mampu membawa Salim Group menjadi salah satu konglomerasi terbesar di Indonesia.

3. Sri Prakash Lohia

Sri Prakash Lohia merupakan pendiri dan ketua Indorama Corporation, perusahaan besar yang bergerak di bidang petrokimia dan tekstil. Lohia adalah ayah dari Amit Lohia dan Shruti Hora. 

Forbes mencatat kekayaan Lohia mencapai USD6,2 miliar atau sekitar Rp96,2 triliun, menjadikannya Ayah terkaya di Tanah Air.

Meski lahir di India, namun Lohia menghabiskan sebagian besar kehidupan profesionalnya di Indonesia sejak 1974.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut