Logo Network
Network

Mendekati Pergantian Tahun BMKG Prediksikan Hujan di 34 Kota Wilayah Indonesia

Donld Karouw
.
Jum'at, 18 November 2022 | 08:39 WIB
Mendekati Pergantian Tahun BMKG Prediksikan Hujan di 34 Kota Wilayah Indonesia
Mendekati Pergantian Tahun BMKG Prediksikan Hujan di 34 Kota Wilayah Indonesia (foto Ilustrasi, -)

JAKARTA, iNewsBanten - Pergantian tahun 2022-2023  badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca hujan merata di 34 kota besar di Indonesia, Potensi hujan ini berdasarkan pemantauan adanya bibit siklon tropis 94S di sekitar wilayah perairan Indonesia yang menyebabkan bertumbuhnya awan-awan hujan.

"Terpantau adanya bibit siklon tropis 94S di sekitar wilayah samudra Hindia sebelah barat daya Bengkulu, yang membentuk daerah peningkatan Kecepatan angin lebih dari 25 knot di barat Sumatera. Dampak bibit siklon tropis tersebut berupa peningkatan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di barat Sumatera dan di Jawa bagian barat," ujar Prakirawan BMKG Yuni Maharani dalam update informasi prakiraan cuaca di akun Instagram @infobmkg.

Maharani melanjutkan, terpantau sirkulasi siklonik di Laut Andaman, Laut Cina Selatan, Jawa Barat, Samudra Pasifik Timur Filipina dan Papua Barat yang membentuk daerah pertemuan atau perlembatan kecepatan angin atau yang biasa disebut wilayah konvergensi. Kemudian di Laut Andaman, dari laut Jawa Timur hingga Jawa Barat, Kalimantan bagian utara, Maluku Utara hingga Papua Barat dan Papua, serta daerah pertemuan angin atau yang biasa disebut wilayah konfluens di Samudra Hindia Barat Sumatera.

Follow Berita iNews Banten di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.