get app
inews
Aa Read Next : Musrembang Kelurahan Lebak Denok Prioritaskan Jambanisasi dan Rutilahu

Karang Taruna Kelurahan Gerem Bersama BLK Kota Cilegon Gelar Pelatihan Las Listrik

Rabu, 23 November 2022 | 17:15 WIB
header img
Karang Taruna Kelurahan Gerem Bersama BLK Kota Cilegon Gelar Pelatihan Las Listrik (foto Istimewa, -)

CILEGON, iNewsBanten - Karang Taruna Tunas Mekar Kelurahan Gerem Kecamatan Gerogol Kota Cilegon berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) salah satunya dengan menggelar pelatihan dan sertifikasi juru las bagi pemuda di Kelurahan Gerem.

Ketua Karang Taruna Tunas Mekar Kelurahan Gerem Muhammad Na'i mengatakan Pelatihan dan Sertifikasi juru las ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guna melengkapi persyaratan sebagai juru las yang diakui secara Nasional karena dibuktikan dengan Sertifikat Kompetensi.

Pihaknya tak menampik bahwa pelatihan semacam ini adanya dukungan dari Pemerintah, stakeholder dan pihak industri, kendarti demikian Na'i menyangkan walaupun Industri di Kelurahan Gerem ini terbilang banyak tapi minim berkontribusi dalam pelatihan ini.

"Alhamdulillah hari ini BLK mandiri Karang Taruna Tunas Mekar Kelurahan Gerem mulai berjalan walaupun minim support dari Industri, walaupun demikian kami ucapkan terimakasih atas suport dan kalaborasi dengan BLKI, PT Vopak dan PT Niswa Laras Sejahtera," ujar Na'i di sela-sela acara pembukaan sertifikasi juru las, Rabu (23/11/2022).

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut