get app
inews
Aa Read Next : Begini Sejarah Samurai Jepang, dari Awal hingga Akhir Masa Jayanya

Ramal Kemenangan Timnas Jepang, Berawal Dari Kartun Captain Tsubasa Ramai di Perbincangkan Netizen

Kamis, 24 November 2022 | 08:26 WIB
header img

SERANG, iNewsBanten - Heboh kartun Captain Tsubasa ramal kemenangan Timnas Jepang 2-1 atas Jerman di Piala Dunia 2022. Kemenangan itu benar-benar terjadi dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Internasional Khalifa, Rabu 23 November 2022 dini hari WIB.

Samurai Biru – julukan Timnas Jepang – mengejutkan dunia dengan menumbangkan salah satu favorit juara Jerman. Ini merupakan kejutan kedua setelah Arab Saudi menaklukkan Argentina dengan skor identik, yaitu 2-1.

Der Panzer – julukan Timnas Jerman – sebenarnya sukses unggul lebih dulu dalam pertandingan kontra Jepang. Eksekusi penalti Ilkay Gundogan pada menit ke-33 membawa mereka unggul saat jeda turun minum.

Jerman pun bermain dominan di sepanjang laga dengan menguasai total 74 persen aliran bola. Mereka juga melepaskan sembilan tembakan yang mengarah ke gawang.

Kemenangan Jepang memang mengejutkan dunia. Namun menariknya hal ini nyatanya pernah diramal oleh kartun Captain Tsubasa.

Bahkan, itu sangat serupa, karena dalam kartun tersebut Jepang juga tertinggal satu gol saat jeda turun minum. Dalam unggahan video TikTok oleh akun namesake66, Tsubasa berkata di ruang ganti: “Cuma tertinggal satu angka, di babak kedua kita pasti bisa membalasnya”.

Tak lama kemudian, klip berpindah kepada adegan ketika Jepang sudah membalas ketertinggalan tersebut. Di papan skor, terlihat Jepang unggul 2-1 atas Jerman ketika babak kedua tinggal 15 menit lagi.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut