get app
inews
Aa Read Next : Tuntut Omnibus Law, May Day 2024 Seluruh Buruh Indonesia Bakal Turun Ke Jalan

Jalan yang Berbahaya dan Mematikan, Lengah Sedikit Nyawa Melayang!

Jum'at, 17 Maret 2023 | 02:51 WIB
header img
Jalan yang Berbahaya dan Mematikan, Lengah Sedikit Nyawa Melayang! (Foto Istimewa, -)

JAKARTA, iNewsBanten – Beberapa Jalan yang extrem dan mematikan lengah sedih nyawa melayang, Jalan dibuat untuk mempermudah mobilitas masyarakat dengan waktu lebih efisien. Tapi, ada jalan yang tak biasa, bahkan berbahaya dilewati pengemudi pemula.

Untuk melintasi jalan tersebut sopir butuh jam terbang tinggi dan skill dewa. Lantas jalan apa saja yang dianggap paling berbahaya di dunia? 

Dilansir dari berbagai sumber, berikut jalan paling berbahaya di dunia

1. Himalayan Road - India dan Tibet

Himalayan Road merupakan jalan yang menghubungkan negara India dan Tibet. Salah satu jalur yang paling terkenal adalah Leh (Ladakh) menuju Manali (Himachal Pradesh) di bagian pegunungan India.

Jalanan ini dikenal sebagai jalan raya tertinggi di dunia, 3.528 meter di atas permukaan laut, yang dapat dilalui berbagai jenis kendaraan bermotor. Jalan ini membentang sepanjang 475 kilometer, yang terbuka untuk pengendara sepeda motor pada musim semi atau panas.

Hal yang membuat jalan ini sangat berbahaya adalah lokasinya tepat di tepi jurang bebatuan. Sebab, jalan ini dibuat dengan mengikis tebing demi mempersingkat waktu perjalanan dengan memotong jalan.

2. Guoliong Tunnel - China

Jalan yang satu ini sebenarnya hampir sama dengan Himalayan Road karena lokasinya yang berada tepat di tebing tinggi dan jurang. Guoliong Tunnel merupakan jalan yang menghubungka Desa Guoliong dengan desa-desa sekitarnya.

Tak seperti Himalayan Road, Goliong Tunnel hanya berada 1.700 meter di atas permukaan laut. Tapi tetap membutuhkan kemampuan khusus dan ketenangan ketika berkendara melewati jalan tersebut.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut