get app
inews
Aa
Read Next : 8 Waktu Terbaik untuk Bercinta dengan Pasangan, Anda Harus Tahu! 

Tahukah Kamu! Ada 6 Hubungan Seks yang Paling Beresiko Terkena HIV AIDS, Berikut Penjelasannya

Minggu, 19 Maret 2023 | 19:04 WIB
header img

4. Seks bebas

Melakukan seks bebas dengan bergonta-ganti pasangan dapat meningkatkan resiko penularan HIV AIDS. Pasalnya, penderita HIV awalnya mungkin tidak mengalami gejala. Sehingga, potensi untuk terkena penyakit HIV AIDS maupun PMS sangat besar.

5. Berhubungan saat haid

Melakukan hubungan intim saat seorang wanita tengah mengalami haid atau menstruasi juga cukup beresiko dalam penularan HIV. Apalagi jika dilakukan dengan pasangan yang mengidap penyakit ini.

Hal ini bisa terjadi karena selama wanita tengah haid, banyak pembuluh darah yang terbuka. Pada saat inilah virus menemukan celah untuk menyebar ke seluruh tubuh.

6. Alat Bantu Seks

Berhubungan intim dengan menggunakan alat bantu seks tentunya tidak menjadi masalah. Namun, hal ini akan berbeda jika Anda menggunakan alat bantu seks secara bersama-sama.

Alat bantu seks yang digunakan secara berganti-gantian atau bersama-sama bisa menjadi media penularan penyakit kelamin dan juga HIV. Sehingga, sebaiknya gunakan alat bantu seks pribadi Anda sendiri.

Itulah Jenis-jenis Hubungan Intim yang Berisiko Terkena HIV AIDS.

Artikel ini telah tayang dengan judul https://health.okezone.com/read/2022/11/30/483/2717546/6-jenis-hubungan-intim-yang-berisiko-terkena-hiv-aids

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut