get app
inews
Aa
Read Next : Mahasiswa Soroti Anggaran Makan dan Minum di Biro Umum Provinsi Banten TA 2024

Tim Gabungan Mahasiswa Polban Ciptakan Instalasi Listrik di Pengungsian Korban Gempa Cianjur

Jum'at, 02 Desember 2022 | 11:23 WIB
header img
Tim Gabungan Mahasiswa Ciptakan Instalasi Listrik di Pengungsian Korban Gempa Cianjur (foto Istimewa, -)

Mahasiswa Polban itu tidak bergerak sendiri dalam merencanakan pemberian bantuan energi kepada korban gempa bumi Cianjur, dirinya menggandeng komunitas lain seperti Solar Generation dan JQR.

"Setelah itu kami berdiskusi dengan rekan rekan, dan organisasi lain seperti Solar Generation dan JQR akhirnya dari situ muncullah ide untuk kami menggunakan Panel Surya atau Solar Cell di daerah Cianjur," Pungkasnya.

Faqih mengatakan, Solar Cell tersebut akan digunakan di lokasi yang membutuhkan seperti posko-posko yang belum terdapat instalasi listriknya.  

"Yang mana Solar Cell ini dipasang di posko posko yang mana daerahnya belum diperbaiki instalasi listriknya dan memang untuk Solar Cell ini kami fokuskan kepada posko-posko yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk lampu dan charging station," Tegas Faqih.

Disampaikan, daerah yang mendapat bantuan atau menerima manfaatnya adalah Desa longkewang, padaluyu, sarampad, pasir ipis yang berlokasi di Kecamatan Cugenang.

Dan ia menjelaskan, kegiatan kemanusiaan yang menjadi bentuk implementasi Faqih dan kawan-kawan mahasiswa atas apa yang telah dipelajari di bangku perkuliahan itu diadakan pada hari Jumat (25/11). 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut