get app
inews
Aa Read Next : Inilah 5 Cara Mengatasi WhatsApp Desktop tak Berfungsi

Begini Cara Mengatasi Sakit Gigi Gara-Gara Khilaf Makan Kue yang Serba Manis

Rabu, 21 Februari 2024 | 10:55 WIB
header img
Cara Mengatasi Sakit Gigi. (Foto: istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Cara mengatasi sakit gigi tidaklah sulit. Hal penting yang harus diperhatikan adalah mengetahui penyebab munculnya sakit gigi tersebut. 

Sakit gigi karena khilaf makan yang serba manis? Begini cara mengatasi sakit gigi dengan cepat, dan terhindar dari rasa tidak nyaman yang mengganggu tersebut. 

"Ketika tubuh mengalami rasa sakit, mereka mengirimkan sinyal peringatan ke otak, memberi tahu kalau ada yang tidak beres. Ini pun terjadi pada sakit gigi," terang laman Interdent.

Cara mengatasi sakit gigi tidaklah sulit. Hal penting yang harus diperhatikan adalah mengetahui penyebab munculnya sakit gigi tersebut. 

Nah, berikut ini beberapa cara mengatasi sakit gigi yang bisa Anda coba di rumah:

1. Kompres gigi dengan air dingin 

Cara mengatasi sakit gigi salah satunya meletakkan kompres dingin ke sisi yang sakit selama 20 menit. Dipercaya car aini bisa menurunkan rasa sakit gigi. Jangan tempatkan batu es langsung ke gigi yang sakit, karena ini bisa memperparah ketidaknyamanan gigi yang sakit. 

2. Minum obat anti inflamasi

Anda bisa juga mengurangi pembengkakan atau rasa nyeri pada gigi yang sakit dengan minum obat anti inflamasi. Obat yang dianjurkan biasanya yang mengandung ibuprofen. Jika tidak ada, bisa mengandalkan asetaminofen sebagai gantinya, 

3. Kumur dengan air garam

Cara mengatasi sakit gigi selain kompres air dingin adalah dengan kumur-kumur air garam. Cara ini dipercaya dapat membersihkan infeksi dan menghilangkan rasa sakit sementara. Pastikan tidak menelan air garamnya, ya. 

4. Gunakan kantong teh peppermint

Kantong teh peppermint dipercaya memiliki sifat mati rasa sementara yang dapat meredakan nyeri gigi. 

5. Cobalah bawang putih 

Cara mengatasi sakit gigi dengan Bawang putih. Selain dapat membunuh bakteri berbahaya, bawang putih juga dapat bertindak sebagai pereda nyeri. Bawang putih bisa dikunyah langsung, kemudian meludahkannya jika sudah hancur. 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut