get app
inews
Aa Read Next : Berikut 4 Gejala Power Steering Anda Rusak! Pengguna Mobil Wajib Tau Ya

Bagaimana Cara Mengatasi Mobil yang Tak Kuat Menanjak! Berikut Cara yang Harus Dilakukan Pengendara

Senin, 28 Agustus 2023 | 12:32 WIB
header img
Ilustrasi mengunakan mobil saat menanjak (doc istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Bagaimana cara mengatasi mobil tidak kuat nanjak perlu dilakukan oleh pengendara. Hal ini agar mencegah terjadinya kecelakaan saat Anda berkendara saat di daerah penggunungan.

Ada beberapa faktor lainnya yang dapat menghambat mobil kesayangan tidak kuat untuk berakselerasi dalam tanjakan.Untuk itu, para pengendara tidak perlu panik saat mengalami mobil yang tidak kuat nanjak,

Berikut cara mengatasi mobil tidak kuat nanjak dilansir dari berbagai sumber: 

1. Pertimbangkan Muatan Mobil

Cara pertama yang perlu kamu terapkan untuk mengatasai mobil tidak kuat nanjak yaitu dengan mempertimbangkan muatan dan kapasitas. Sebab bobot bawaan sangat mempengaruhi performa kerja mesin mobil loh. Muatan yang terlalu berlebihan pastinya akan memperkecil potensi mobil untuk dapat melahap berbagai medan tanjakan.

2. Mengetahui Spek dan Sistem Penggerak Mobil

Cara kedua mengatasi mobil tidak kuat nanjak yaitu dengan memahami spesifikasi tenaga dan sistem pengerak mobil kesayangan. Salah satu yang menjadi fokus banyak orang yaitu terkait torsi dan sistem penggerak yang ditawarkan oleh berbagai produsen mobil. Dalam melibas tanjakan banyak orang mencari mobil dengan torsi besar dan sistem penggerak RWD (Rear Whell Drive) atau AWD (All Whell Drive).

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut