get app
inews
Aa
Read Next : Iran Diserang dengan Membabi Buta! Amerika Siap Suport Israel Drone dan Senjata Dalam Perang ini

Tim Brimob Penjinak Bom Taklukkan Granat Sisa Perang Dunia Ke 2

Rabu, 07 Desember 2022 | 10:01 WIB
header img
Tim Brimob Penjinak Bom Taklukkan Granat Sisa Perang Dunia Ke 2 (foto Istimewa, -)

BANDUNG, iNewsBanten - Tim Brimob penjinak bom taklukkan sebuah bom jenis granat tangan sisa Perang Dunia II ditemukan warga Kota Cimahi saat hendak menglohan lahan di kebun. Khawatirkan bom itu meledak, warga melapor ke Polres Cimahi.

Petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Cimahi lalu meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan pengamanan. Lokasi granat dipasangi garis polisi agar masyarakat mendekat. 

Selain itu, polisi meneruskan laporan itu ke Satuan Brigade Mobile (Sat Brimob) Polda Jabar. Tak lama kemudian Unit Penjinak Bom (Jibom) Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Jabar, tiba di lokasi kejadian lengkap dengan kendaraan dan peralatan untuk menjinakkan bahan peledak.

Komandan Satbrimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono mengatakan, granat tangan itu diduga bom militer sisa Perang Dunia II karena kondisinya sudah tua dan berkarat. "Bahan peledak tersebut ditemukan secara tidak sengaja oleh warga yang hendak ke kebun," kata Dansat Brimob Polda Jabar, Kamis (2/6/2022).

Setelah menerima laporan dan permintaan bantuan dari Polres Cimahi, ujar Kombes Pol Yuri Karsono, personel Unit Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Jabar meluncur ke lokasi penemuan granat untuk dievakuasi.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut