get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pencurian Romantis!Pasangan Suami Istri Gasak Uang Majikan

Sadis! Dirantai dan Disiram Air Panas, Seorang ART Dianiaya oleh Majikannya

Selasa, 13 Desember 2022 | 12:19 WIB
header img
Sadis! Dirantai dan Disiram Air Panas, Seorang Art dianiaya Oleh Majikannya (foto Ilustrasi, -)

JAKARTA, iNewsBanten - Pihak kepolisian Polda Metro Jaya menangkap 8 tersangka penganiayaan terhadap asisten rumah tangga (ART) bernama Siti Khotimah (23). Para pelaku tega menganiaya dengan menyiram air panas hingga merantai korban di kandang anjing. 

Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Ratna Qurata Aini mengatakan 8 tersangka itu merupakan majikan suami, istri, dan anak serta ART yang lain. Penganiayaan dilakukan sejak bulan September 2022 di apartemen Jakarta Selatan (Jaksel). 

Terungkap, korban mendapat sejumlah penganiayaan oleh para pelaku hingga mengalami sejumlah luka. Sejumlah penganiayaan tersebut seperti disiram air panas hingga diborgol di kandang anjing. 

"Berdasarkan pengakuan korban, yang bersangkutan ini dirantai di kandang anjing," kata Ratna, Selasa (13/12/2022).

Penganiayaan dilakukan sejak dua bulan terakhir. Peristiwa terungkap setelah korban dipulangkan ke Pemalang, Jawa Tengah dengan kondisi luka-luka bahkan gosong akibat disiram air panas.

Setelah korban melapor ke Polres Pemalang, kasus dikoordinasikan dengan Polda Metro Jaya karena lokasi kejadian berada di Jakarta.  Selanjutnya tim gabungan melakukan penangkapan pada para pelaku di lokasi apartemen. 

Saat ini para tersangka telah mendekam di Mapolda Metro Jaya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Para pelaku dijerat pasal berlapis dengan ancaman hukuman 10 taun penjara.  

"Dikenakan pasal berlapis mulai dari 33 KUHP, 351 kemudian 44 dan 45 UU TKDRT," tuturnya.

Artikel ini pernah tayang di iNews id. 

https://www.inews.id/channel/Nasional/kejamnya-majikan-siksa-art-di-jaksel-disiram-air-panas-hingga-dirantai-di-kandang-anjing

 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut