get app
inews
Aa Read Next : Paska Kebakaran Galangan Kapal Milik PT SMI di Bojonegara Kabupaten Serang, Ini Penjelasan Polisi

Capaian Pembangunan DPKPTB Kabupaten Serang di Tahun 2022, Puspemkab Jadi Fokus Pembangunan

Rabu, 14 Desember 2022 | 13:00 WIB
header img
Gedung kantor Puspemkab (foto istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Dalam mendorong percepatan pembangunan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Tata Bangunan (DPKPTB) melakukan pembangunan di Pusat Pemerintahan Kabupaten Serang (Puspemkab) di Ciruas Kabupaten Serang membangun 4 Gedung di tahun 2022.

Hal itu, diungkapkan Kadis Perkim H.Okeu Oktaniana, kepada iNewsBanten di ruang kerjanya, bahwa pihaknya di tahun 2022 ini Dinas Perkim, membangun di area Puspemkab kabupaten Serang Ada 4 Gedung yang dibangun. Selasa(13/12/2022).

"Ada 4 Gedung yang kita bangun di tahun 2022 ini, yaitu peruntukannya Dinas Diskoperindag, Dinkes, Dinas Pertanian dan Dinas Tenaga Kerja". Ungkap Kadis Perkim Okeu Oktaniana diruang kerjanya.

Ia menjelaskan, sebelumnya sudah ada yang terbangun di area Puspemkab pada tahun kemarin 2021 yaitu Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) yang sudah diisi 5 OPD, Kemudian di Tahun 2022 ini DPKPTB membangun 4 gedung perkantoran. 

"Di akhir tahun ini nanti ada 5 OPD di sana yang sudah jadi terbangun di tahun kemarin 2021 gedung BPSDM yang sudah diisi, dan di tahun 2022 ini dibangun 4 Gedung.

Selain pembangunan gedung perkantoran Puspemkab, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Tata Bangunan (DPKPTB) juga ada kegiatan seperti pembangunan ruang terbuka hijau, Pengurugan, dan pematangan lahan.

"Kita ada kegiatan pembangunan ruang terbuka hijau di area Puspemkab kemudian juga pengurugan atau pematangan lahan, lahan yang peruntukan intesi vertikal, terus pembangunan gedung RTH jadi ada 3 kegiatan di area Puspemkab untuk tahun 2022 ini.

Sementara itu, untuk Pembangunan dan Rehabilitasi kantor yaitu, gedung kantor Kecamatan Kragilan, Kantor Kecamatan Waringin Kurung, Kantor Kecamatan Pulo Ampel, dan Penataan halaman Kantor Kecamatan Carenang.

"Ada beberapa kantor Kecamatan yang di rehabilitasi seperti Kantor Kecamatan Waringin Kurung, Kantor Kecamatan Pulo Ampel, Penataan halaman Kantor Kecamatan Carenang dan yang dibangun gedung baru itu seperti Kantor Kecamatan Kragilan". tambahnya. 

 

 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut