get app
inews
Aa Read Next : Honda Resmi Luncurkan Matic Retro Berkapasitas Mesin 160cc, Stylo Dibandrol Harga Rp27 Jutaan

Honda Luncurkan Motor Balap Bertenaga Listrik di Tahun Depan

Rabu, 14 Desember 2022 | 13:18 WIB
header img
Honda CBR1000RR R SP 30th Anniversary (Foto: Honda)

JAKARTA, iNewsBanten – Honda dikabarkan sedang mengembangkan  motor balap bertenaga listrik. Ini jadi langkah penting Honda Motor Company bersama Honda Racing Corporation di masa mendatang.

Saat ini, seluruh produsen sepeda motor sedang berlomba menciptakan kendaraan listrik roda dua sesuai kebutuhan konsumennya. Honda jadi salah satu yang telah mengumumkan roadmap kendaraan listrik mereka hingga 2030.

Secara global, Honda akan meluncurkan 10 model motor listrik secara bertahap hingga 2030. Bahkan, PT Astra Honda Motor (AHM) telah mengkonfirmasi akan meluncurkan dua model motor listrik tahun depan.

Dilansir dari RideApart, Rabu (14/12/2022), Honda Motor Company mengungkapkan rencana untuk Honda Racing Corporation pada musim 2023, salah satunya adalah menghadirkan motor balap listrik.

Honda merupakan pabrikan yang telah terlibat dalam olahraga balap motor sejak awal keberadaannya, sehingga kejuaraan ada dalam DNA-nya. Menghadirkan motor balap listrik menjadi sebuah hal yang sangat memungkinkan.

Kabar tersebut disampaikan Director and Senior Managing Executive Officer Honda Shinji Aoyama. Dia mengatakan Honda memiliki misi penting lain untuk dikejar di bidang olahraga motor, yaitu realisasi netralitas karbon.

“Honda telah melakukan penelitian dan pengembangan teknologi netralitas karbon sambil secara proaktif memanfaatkan bidang olahraga motor. Mulai sekarang dan seterusnya, kami akan lebih meningkatkan inisiatif kami untuk menggunakan teknologi tersebut secara praktis dalam aktivitas balap kami,” kata Aoyama.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut