get app
inews
Aa Read Next : Wah! Ternyata YouTube Paling Banyak Digunakan Anak di Bawah 12 Tahun, Bagaimana Peran Orang Tua

Kisah Viral! Uang Belanja Rp30 Ribu Seminggu, Istri Bersyukur Masih Bisa Beli Tempe untuk Makan

Minggu, 28 Mei 2023 | 00:35 WIB
header img

SERANG, iNewsBanten - Kisah istri yang bersyukur meski dapat uang belanja Rp30.000 seminggu. Perempuan ini menyiasatinya dengan memasak berbagai olahan tempe.

Viral di media sosial TikTok, postingan seorang wanita yang mengaku hanya diberi uang Rp20.000 untuk belanja bahan makanan selama satu minggu.

Momen tersebut dibagikan oleh pemilik akun TikTok @yuniyantisuherman. Alih-alih merasa kesal, dirinya justru mengungkap rasa syukur yang ditulisanya pada keterangan unggahan.

”Syukurin aja sih kenyang juga kan,” ungkapnya.

Dalam video Yuni membagikan menu yang dia sajikan selama seminggu. Terlihat dari Senin sampai Minggu dirinya hanya memasak berbagai olahan tempe. Mulai dari tempe goreng, tempe mendoan, hingga tempe bacem.

Yuni menanggapinya dengan santai perihal jatah uang belanjanya tersebut. Ia menganggap hal ini sebagai bentuk penghematan.

”Hemat pangkal kaya gaes,” tulisnya pada keterangan video.

Pada kesempatan lain, Yuni mengunggah video yang menunjukan perkembangan pada jatah uang belanja mingguannya.

Dilihat dari momen yang dibagikan, sang suami menambahkan Rp10.000 pada jatah belanja Yuni. Meskipun tidak bertambah banyak, dirinya tetap bersyukur.

”Ditambah 10k nih gaes, memang harus selalu bersyukur gaes,” katanya.

Kali ini Yuni merincikan olahan berupa macam-macam telur.

Unggahan tersebut mengundang komentar takjub dari netizen yang melihat ketabahan Yuni. Banyak juga yang bertanya-tanya bagaimana Yuni dapat memenuhi kebutuhan keluarganya dengan uang Rp30.000.

“Rp30.000 buat jajan anakku 1 hari, hebat Ibu bisa buat 1 minggu,” komentar akun TikTok @p*tr*d*f*

”Enak banget kayak Ibu bisa hemat, emak gua mana bisa kayak gitu, orang sehari aja Rp100.000 lebih,” pengguna akun TikTok @2090s*pt*n*s ikut memberi komentar.

”Yang bener aja cukup, beli gas, beli galon, sabun cuci, minyak, bumbu dapur, kalau habis gimana? Kalau dikasih duit segitu gigit jari kah?” tulis pengguna akun TikTok @n*ngnc*w

Artikel ini telah tayang dengan judul /read/2022/12/15/622/2727609/kisah-istri-yang-bersyukur-meski-dapat-uang-belanja-rp30-ribu-seminggu-tiap-hari-masak-tempe

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut