get app
inews
Aa Read Next : RA AL Izzah Meriahkan Dirgahayu HUT RI Ke 78, Bersama PLP Integratif Kelompok 45 UIN SMH Banten

IMASASI Peringati Hari Bahasa Arab Sedunia : Tidak Ada Batasan dalam Mempelajari Bahasa Arab

Senin, 19 Desember 2022 | 22:50 WIB
header img
Dok. iNewsBanten

SERANG, iNewsBanten - Dalam rangka memperingati hari bahasa Arab sedunia, Ikatan Mahasiswa Studi Arab Seluruh Indonesia (IMASASI) wilayah IV yang bernaung di Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (UIN SMH) Banten menggelar karnaval Arab di lingkungan kampus, pada hari Senin (19/12/2022).

Karnaval Arab yang dimulai dari pagi sampai siang hari tersebut dilakukan oleh 25 orang mahasiswa. Dalam karnaval tersebut terlihat bahwa banyak mahasiswa yang antusias menyemangati dari samping-samping gedung kelas mereka sambil menunggu mata kuliah masuk.

Tidak hanya berhenti disitu, selesai melaksanakan karnaval, mahasiswa yang tergabung dalam IMASASI (Ikatan Mahasiswa Studi Arab Seluruh Indonesia) ini mnampilkan berbagai kesenian yang berbahasa arab, seperti pidato bahasa Arab.

"peringatan hari bahasa Arab sedunia ini tidak hanya melakukan karnaval saja, tetapi kita juga memberi ruang  serta mengingatkan kepada para mahasiswa bahwa tidak ada batasan dalam mempelajari bahasa Arab, sebab ia adalah bahasa Qur'an." Kata Nedi Junaedi, ketua umum IMASASI wilayah IV, kepada iNewsBanten.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut