get app
inews
Aa Read Next : Gempa M3,3 Guncang Malang Jawa Timur

Rumah Berwarna Biru seperti di Santorini Yunani, Ternyata Ada di Indonesia lho!

Kamis, 06 Juli 2023 | 04:23 WIB
header img
Mengenal Kampung Unik di Malang (Foto: Instagram@budykun)

JAKARTA, iNewsBantenKampung unik di Malang, jadi salah satu tujuan para wisatawan ketika tengah berwisata ke Kota Bunga ini. Setelah sukses menarik perhatian turis dengan Kampung Warna Warni Jodipan, tepat di seberangnya ada Kampung Biru Arema yang tak kalah banyak mencuri perhatian masyarakat.

Sesuai dengan namanya, warna biru sangat mendominasi di kampung Tematik yang diresmikan pada 6 Februari 2018, yang terletak di Embong Brantas. Ada sekitar 500 rumah yang dicat dengan warna biru. Perkampungan ini terlihat Instagramable

Bahkan banyak yang mengatakan kampung unik di Malang ini mirip dengan Santorini di Yunani. Setiap sudut tempat memiliki warna biru.

Keunikan lain dari Kampung Biru ini adalah di setiap sudut tembok terdapat gambar-gambar tiga dimensi. Bedanya, gambar yang disajikan merupakan para pemain legenda klub sepak bola Arema sehingga para penggemar klub bola bisa berfoto dengan tokoh yang diinginkan.

Penasaran ingin tahu seperti apa keunikan dari Kampung Biru Arema? Berikut ulasannya dirangkum pada Selasa (20/12/2022).

Kampung Unik di Malang

Ya, bagi wisatawan yang singgah ke Kampung Biru Arema akan merasa takjub. Sebab, memasuki kawasan ini, Anda akan melihat semua rumah dan dinding berwarna biru.

Warna biru dari ujung genteng sampai ujung pintu, membuat perkampungan satu ini memiliki nilai keunikan tersendiri. Berbagai mural yang ada di dinding kampung membuat suasana semakin seru. Ada berbagai pemain legend dari klub sepak bola Arema yang menjadi karakter pada mural-mural tersebut.

Bahkan, wisatawan atau pengunjung dapat berswafoto dengan latar mural, atau dengan jejeran rumah berwarna biru yang bisa terlihat dari ketinggian. Memasuki perkampungan ini, Anda akan menuruni beberapa anak tangga dan pada sisi kanan ada mural Singo Edan yang tak lain merupakan julukan bagi klub bola Malang, dan telah menjadi identitas bagi Arema

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut