get app
inews
Aa Read Next : Intip Bus Tingkat 3 Pertama di Indonesia Avante D2, Pemesannya Ternyata PO dari Sulawesi

Sony PlayStation akan Meluncurkan PS 5 Model Pro, Tahun 2023 Siap Meluncur

Minggu, 01 Januari 2023 | 04:46 WIB
header img

SERANG, iNewsBanten - Sony tampaknya akan meluncurkan PlayStation 5 (PS5) model Pro pada tahun 2023 mendatang. Hal ini telah diisyaratkan oleh SVP Sony Interactive Entertainment (SIE), Hideaki Nishino.

Dalam wawancara bersama majalah Jepang Famitsu, Nishino menyebut pada tahun depan Sony akan memberikan pembaruan platform. Meskipun tidak disebutkan dengan gamblang, diduga itu mengacu pada PS5.

Ini bukan tanpa alasan. Sejumlah pihak menilai kehadiran PS5 Pro menjadi satu-satunya pembaruan yang layak. Apalagi Sony sendiri juga melakukan hal serupa pada konsol generasi keempatnya.

Seperti diketahui, Sony PS4 diluncurkan tepat pada 15 November 2013, tiga tahun berikutnya, Sony merilis PS4 Pro. Skema ini bisa saja terulang, mengingat tahun depan usia PS5 juga genap 3 tahun.

"Pada akhir tahun fiskal 2022, penjualan kumulatif akan melebihi 37 juta unit. Dan kami yakin ini juga akan menjadi waktu yang sangat penting bagi platform. Saya harap Anda akan menantikan tahun depan (2023)," kata Nishino, dikutip dari Gizchina, Jumat (23/12/2022).

Menurut sumber yang telah mengonfirmasi produksi dan pengujian PS5 Pro, perangkat baru tersebut mungkin hanya hadir dalam versi digital. Nantinya konsol juga akan memiliki drive disk yang dapat dilepas dan bisa terhubung dengan kabel USB-C.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut