get app
inews
Aa Read Next : Musyawarah Unit Kerja-3 PUK SPKEP PT Chandra Asri So Serang Pergantian Dan Pelantikan Pengurus Baru

PABPDSI Gelar Pelantikan dan Pengukuhan Anggota BPD Kecamatan Carenang

Rabu, 28 Desember 2022 | 14:18 WIB
header img
Pelantikan dan pengukuhan pengurus PABPDSI Kecamatan Carenang (foto istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Pelantikan pengurus Persatuan anggota Badan Permusyaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) yang bertempat di Aula Kecamatan Carenang Kabupaten Serang-Banten dengan gagasan optimalisasi BPD demi terwujudnya pemerintahan desa yang lebih baik. Rabu (28/12/2022)

Ketua PABPDSI Kabupaten Serang Acef Mahmuddin mengatakan bahwa PABSI ini baru berjalan stahun sampai dua tahun kami dari seluruh PABSI kabupaten Serang mendeklarasikan diri bergabung di rumah besar dengan nama PABPDSI untuk PABSI kabupaten Serang.

"jadi rekan rekan setiap Kecamatan karena ada PABSI di Kecamatan maka harus dilaksanakan pembentukan pelantikan salah satunya di Kecamatan Carenang". Kata Acef.

lanjut Acef, jadi pihaknya mengapresiasi rekan rekan BPD di kecamatan Carenang yang antusias dan aktif supaya kita bersama sama menguatkan diri kita supaya membantu Desa agar lebih berwarna dan lebih baik.

"Pembentukan PABSI sendiri bagian wadah anggota BPD Kabupaten Serang jadi ketika ada permasalahan atau ada potensi diwilayah kita masing masing, kalau yang baik kan kita bisa tiru apalagi temen temen banyak potensi apalagi BPD ini beragam profesi jadi semua direkatkan". ujarnya. 

Selain itu, Ketua PABSI Kecamatan Carenang yang terpilih Asep Kurniawan mengatakan Persatuan anggota BPD di tingkat kecamatan Carenang ini yaitu sebagai wadah.

"Wadah dimana tempat kita belajar terkait dengan regulasi, yang kedua kita wadah selaku sharing ketika ada permasalahan di desa yang menghasilkan solusi". ungkapnya. 

Kemudian, Yusa Qorni Selaku panitia menambahkan pihaknya sudah jauh jauh hari sudah merencanakan kegiatan tersebut karena hampir kurang lebih 2 tahun fakum, sebelum ada PABSI kan sudah ada forum komunikasi BPD.

"FKBPD ini sudah melebur kedalam wadah yang namanya PABPDSI saya selaku panitia pelaksana berharap kedepan BPD Kecamatan Carenang lebih baik lagi terus kemudian dengan tema kali ini Optimalisasi peran BPD demi terwujudnya pemerintahan Desa".Kata Yusa.

Sementara itu Sekmat Carenang H. Aslahudin menerangkan terkait pelantikan dan pengukuhan pihaknya meminta kepada anggota yang baru dilantik untuk dapat melaksanakan tugas dengan sungguh sungguh.

"Yang terpenting itu dengan penuh tanggung jawab tentunya dengan perundang undangan yang berlaku, dimana BPD ini bagian pemerintahan Desa merupakan lembaga yang berwujud demokrasi dalam penyenggaraan pemerintahan Desa". tutupnya.

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut