get app
inews
Aa Read Next : Akibat Serangan Hama Wereng, Petani di Pandeglang Keluhkan Sulitnya Dapatkan Mesin Combine Harvester

Jadi Keluhan Petani! BPP Carenang Evaluasi Mekanisme Pendistribusian Pupuk Bersubsidi

Rabu, 11 Januari 2023 | 16:24 WIB
header img
BPP Carenang Evaluasi dan Mekanisme Pendistribusian Pupuk Bersubsidi (Doc. Nurlan)

SERANG, iNewsBanten - Dalam rapat evaluasi Kegiatan tahun 2022 dan pembahasan alur mekanisme pendistribusian pupuk bersubsidi tahun 2023 di Aula kantor BPP Kecamatan Carenang Kabupaten Serang petani keluhkan bibit benih yang kurang baik dan pupuk bersubsidi.

Seperti disampaikan Penyuluh Pertanian Lapangan BPP Kecamatan Carenang Rinda kepada iNewsBanten menjelaskan, pihaknya di tahun 2022 kemarin itu untuk benih jadi lebih fokus ke benih karena seluruh Gapoktan di Carenang ketika di tawarkan banyak kegiatan yang dipilih itu benih reguler. Rabu(11/1/2023).

"jadi penggunaan pupuk unggul untuk penanaman padi, dan itu sudah terealisasi semua, kemudian memang ada tumbuh baik dan ada yang kurang baik". terangnya kepada iNewsBanten.

Menurutnya, entah itu penyimpanan diruangan poktan masing masing yang tidak sesuai standar apa bagiamana, pihaknya akan mengkaji.

"Ini nanti kita sampaikan juga ke dinas benih yang kemarin masuk di Carenang dan untuk Alsintan kebanyakan dari aspirasi dan program uvo untuk tahun 2022". Kata dia.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut