get app
inews
Aa Read Next : Ingin Berwisata Alam di Banten? Berikut Rekomendasi 7 Curug Eksotis dan Indah

Keren! 3 Mahasiswa Polteknik PGRI Banten Dapat Bantuan Beasiswa ke Negeri Cina

Rabu, 18 Januari 2023 | 08:35 WIB
header img
Tiga Mahasiswa Polteknik PGRI Banten Dapat Bantuan Beasiswa Ke Negeri Cina (foto Istimewa, -)

CILEGON, iNewsBanten - Setelah melalui beberapa tahapan seleksi, mulai dari seleksi internal dan seleksi wawancara, 3 Mahasiswa Polteknik PGRI Banten berhasil mendapatkan beasiswa kuliah di China dan hari ini (17/01/2023) diselenggarakan acara Perpisahan Mahasiswa Beasiswa Ke China, bertempat di PT Conch Cement Indonesia Cilegon Jalan Raya Salira, Sumuranja, Puloampel. Pada kegiatan ini dari PT. Conch Cement Indonesia hadir Wakil Pimpinan Perusahaan Mr. Chen Sheng, didampingi Assisten Manager Dept Office Mr. Li Tongqiang, Spv HRD Baby Natasia dan dari Politeknik PGRI Banten hadir Kepala Bidang Kerjasama dan Pusat Karir Feby Arma Putra dan tim serta orangtua/wali mahasiswa.

Beasiswa ini merupakan salah satu bentuk kerjasama Industri yang dilakukan oleh Politeknik PGRI Banten dan PT. Conch Cement Indonesia, Cilegon. Beasiswa ini menggunakan konsep dual degree, yang akan mendapatkan 2 gelar, gelar dari Politeknik PGRI Banten dan gelar dari Wuhu Institute of Technology, China. 

“Peserta yang lolos pada beasiswa ini merupakan mahasiswa semester 3 di Politeknik PGRI Banten pada program studi Teknik Mesin; yaitu Muhammad Maimuun Dhiya Ulhaq, Andra Nurhidayat, dan Aji Saputra”, ungkap Feby Arma Putra, S.Pd., M.Si., MM., Kepala Bidang Kerjasama dan Pusat Karir Politeknik PGRI Banten.

Lebih lanjut lagi Feby menjelaskan, bahwa 3 mahasiswa tersebut di Wuhu Institute of Techology, China nanti akan mengambil program studi mekatronika, dengan lama studi 3 tahun. Selama 2 tahun belajar di kampus dan 1 tahun dilakukan magang industri di PT. Conch yang ada di China. 

Wakil Pimpinan Perusahaan PT. Conch Cement Indonesia Mr. Chen Sheng mengatakan bahwa program beasiswa ini adalah bentuk tanggung jawab sosial perusahaan untuk mengembangkan sumber daya manusia di Indonesia yang sudah berdiri di Indonesia sejak 2011. Perusahaan yang telah memiliki 8 anak perusahaan dan 7 proyek di Indonesia ini tidak lepas perkembangannya dari kontribusi warga setempat.

"Saya berharap agar mahasiswa yang terpilih untuk mendapatkan beasiswa ke Wuhu Institute ini bisa belajar dengan baik sehingga mendapatkan ilmu yang bermanfaat, tdak cuma belajar pada studi masing-masing, tetapi juga belajar memahami dan mengenal budaya China, belajar Bahasanya juga, sehingga terbina hubungan erat antar kedua negara.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut