get app
inews
Aa Read Next : Fauzi Desfiandy Anggota DPRD Cilegon Terpilih Hadiri Open House Dikediaman Sufmi Dasco di Jakarta

Sosok Hugo Samir di Timnas Indonesia U-20, Disebut Hafiz Alquran dan Juara Adzan

Minggu, 29 Januari 2023 | 07:52 WIB
header img
Profil Hugo samir, Calon Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Ternyata Hafiz Quran.

JAKARTA, iNewsBanten - Pelatih Shin Tae-yong memanggil 30 pemain Timnas Indonesia U-20 untuk pemusatan latihan (TC) di Jakarta pada 1-28 Februari 2023. TC ini dilakukan sebagai persiapan Garuda Nusantara di Piala Asia U-20 2023 yang akan berlangsung di Uzbekistan.

Profil Hugo Samir, calon pemain Timnas Indonesia U-20 yang ternyata Hafiz Quran menarik untuk dibahas. Seperti yang diketahui, Hugo Samir termasuk dalam 30 pemain yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

TC tersebut sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-20 2023. Dari 30 nama, terdapat lima pemain yang baru dipanggil Shin Tae-yong, dan salah satunya adalah Hugo Samir. Lantas, siapa pemuda tersebut?

Perlu diketahui, Hugo Samir merupakan putra dari mantan pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F. Thiago. Meski ayahnya berasal dari Brasil dan masih berkewarganegaraan Brasil, Hugo Samir adalah putra Indonesia.

Hugo Samir diketahui lahir di Surabaya, Indonesia pada 25 Januari 2005 silam. Ia lahir dan besar di Indonesia, tak heran jika ia berhak untuk membela Garuda Nusantara.

Saat ini, Hugo Samir tergabung di Akademi Persis Solo. Hal itu berarti ia dilatih oleh ayahnya sendiri, sebab Jacksen kini menjadi Manajer Akademi Persis Youth sejak Agustus 2022 lalu.

Hugo Samir pun sudah menimba ilmu sepakbola sejak kecil. Berbagai klub muda pernah ia singgahi untuk mempertajam kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar.

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut