get app
inews
Aa Read Next : Kabar Duka, Bupati Halmahera Selatan Meninggal Dunia Sesaat Main Sepak Bola

Shinta Ratri Pimpinan Ponpes Waria Al Fatah Yogyakarta Berpulang

Rabu, 01 Februari 2023 | 12:31 WIB
header img
Pimpinan Pondok Pesantren Waria di Yogyakarta, Shinta Ratri. (Foto: Okezone)

SERANG, iNewsBanten -  Pimpinan  pondok pesantren waria, Al Fatah Yogyakarta, Shinta Ratri meninggal dunia pagi ini tadi. Kabar tersebut dibenarkan oleh salah satu petugas di pondok pesantren waria, Rully.

"Benar (Ibu Shinta Ratri meninggal dunia)," ujar Rully saat dihubungi, Rabu (1/2/2023).

Ia mengatakan, jika empat hari lalu Shinta mengeluh sakit asam lambung. Tak lama setelah keluhan itu, Shinta dilarikan ke Rumah Sakit Hidayatullah yang berada tidak jauh pondok pesantren waria itu.

"Dokter IGD bilang, kalau boleh pulang. Habis itu dirawat dua hari di rumah. Trus, malamnya ngeluh. Saya datang ke sana tanya kondisinya, ternyata dalam posisi sudah seger dan bercanda ngomong 'saya enggak papa'," tambahnya.

Saat itu Rully mengatakan kepada Shinta jika memang tidak enak badan agar istirahat dulu, dan kunjungan dari Ponpes Surabaya mungkin akan dijadwalkan ulang.

"Saya putuskan sama keluarganya membawa Shinta ke RSUD Kota Yogyakarta, Senin (30/1/2023) sore. Saat itu masuk ICU terakhir, dan tadi pagi saya dapat kabarnya (sudah meninggal)," jelasnya.

Menurutnya, mendiang Shinta memang agak sering mengeluhkan tentang penyakit asam lambungnya.

Shinta, di mata transpuan dikenal sebagai sosok pemimpin yang membawa perubahan. Selain itu, ia juga menjadi salah satu tokoh pemikir transpuan, terutama dalam melanjutkan dan membawa ponpes waria Al-Fatah.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut