get app
inews
Aa Read Next : Sering Mencampur Bahan Bakar di Kendaraan Anda? Simak 6 Tips Berikut ini Agar Mobil Anda Lebih Awet

Modifikasi Truk yang Hasilnya Bikin Geleng-Geleng Kepala

Kamis, 20 Juli 2023 | 07:58 WIB
header img
Truk dengan konsep hotel berjalan. (Foto: SC YouTube/Mas Arkan)

1. Canter Explor

Truk yang berbasis Mitsubishi Colt Deisel ini memiliki konsep modifikasi Copa Truck yang terinspirasi dari truk balap luar negeri.

Bak truk ini dihilangkan sehingga bagian belakangnya terlihat lebih bersih, dengan penambahan semacam sayap belakang di buntutnya.

Kesan racing sangat kental terasa pada truk ini, terlebih penambahan besi stainles di bagian belakang kabin seolah tubular pada mobil balap. Tabung yang terpasang di bagian belakang juga sangat mencirikan mobil balap.

Untuk tampilan depan, Canter Explor ini memiliki tampang yang sangat gagah dan berkesan kekar. Lalu, bemper depannya juga bisa diangkat untuk memudahkan saat berada di permukaan jalan yang tidak rata.

Salah satu yang membuat truk ini terlihat sangat sporty adalah tingkat ground clearence-nya yang pendek. Apabila dilihat secara keseluruhan, truk ini sangat enak dipandang dan sangat unik serta berbeda dari truk lainnya.

2. Konsep Robot

Truk milik AJS Tama yang berbasis di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat ini juga memiliki konsep yang unik. Truk ini memiliki konsep modifikasi robot. Seluruh aksesoris bisa diangkat secara otomatis dengan pintu yang dibuka mengangkat.

Truk garapan AJS Tama memperingatkan pada Transformer ketika ingin berubah dari mobil menjadi sebuah robot besar. Di mana komponennya mengangkat terlebih dahulu sebelum benar-benar berubah menjadi robot.

Salah satu inovasi yang dilakukan ada pada spion yang sudah menggunakan kamera dengan layar LCD untuk mentransferkan gambar. Ini membuat pengemudi lebih nyaman karena tak perlu menyetel spion secara manual lagi.

Meski telah dimodifikasi sedemikian rupa, pemilik tetap mempertahankan sisi kenyamanan pengemudi. Bagian interior dipertahankan tetap standar agar pengemudi tak terganggu ketika berkendara.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut