get app
inews
Aa Read Next : Personel Polsek Anyar Hadiri Musyawarah Perpindahan Makam di Desa Kosambironyok

Ini Konten Soal Jabatan 9 Tahun yang Bikin Pria di Bengkulu 'Diserang' Kades

Kamis, 02 Februari 2023 | 20:07 WIB
header img
Konten di Youtube dan TikTok yang bikin kades di Bengkulu berang. (Foto: Istimewa)

BENGKULU, iNewsBanten - Nasib apes dialami Apip, seorang pemuda di Bengkulu yang harus berurusan dengan Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi). Hal itu dialaminya gegara konten yang dibuatnya soal masa jabatan kades 9 tahun.Sebuah video unggahan di media sosial (Medsos), mengkritisi masa jabatan Kepala Desa (Kades), viral di platform TikTok. Video itu dibuat pemilik akun @apipnurahman.

Dalam video berdurasi 02.40 detik itu, pemilik akun menyampaikan kritik ke Kepala Desa yang menggelar aksi unjuk rasa di DPR RI untuk memperpanjang masa jabatan dari 6 tahun menjadi 9 tahun.

Video yang direkam dengan kamera depan smartphone itu, pemilik akun TikTok @apipnurahman mengatakan, "Hai Pak Kades, kemarin yang demo mintak perpanjangan jabatan sampai 9 tahun. Sadarlah diri. Presiden aja lima tahun. Kalian mintak 9 tahun. Sadarlah. Katanya ini tuntutan rakyat. Rakyat yang mana? yang mintak jabatan kades itu sampai 9 tahun, rakyat yang mana?" kata Apip dalam video yang viral di Platform TikTok.

"Kemarin saya sudah keliling-keling di kampaung saya ini. Nanya siapa yang menuntut kades supaya menjadi 9 tahun. Gak ada. Itu jangankan 9 tahun, 6 tahun itu kelamaan. Cukup 5 tahun atau 3 tahun. Sudah. Untuk memajukan rakyat. Rakyat yang mana, yang kalian majukan hah?'' kata Apip, dalam video berdurasi 02.40 detik di Platform TikTok.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut