get app
inews
Aa Read Next : Anda Punya Asam Lambung? Berikut 6 Herbal Yang Bisa Anda Gunakan Dirumah

Lepas Dari Pegawai BUMN, Kini Sukses Menjadi Boss Jamu Herbal

Sabtu, 25 Februari 2023 | 15:34 WIB
header img
Lepas Dari Pegawai BUMN, Kini Sukses Menjadi Boss Jamu Herbal (foto ilustrasi)

JAKARTA, iNewsBanten - Kesuksesan seseorang itu tergantung dari diri sendiri mau merubah apa tidak, karena hidup merupakan pilihan, dan saat menjalani hidup pun kita akan dihadapkan dengan berbagai pilihan. Berani mengambil risiko atas pilihan ternyata tidak seburuk yang dibayangkan, seperti yang dibuktikan oleh Asep Zaenal Arifin yang berasal dari Sukabumi. 

Asep awalnya bekerja di inflight catering yang bergerak di bidang jasa layanan catering untuk penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta di area Food ACS, anak perusahaan dari maskapai pelat merah Garuda Indonesia.

"Jadi saya bekerja disana lumayan lama dan kemudian di pindahkan ke berbagai divisi," ujar Asep dikutip dari YouTube PecahTelur, Sabtu (4/2/2023).

Seiring berjalannya waktu, Asep mengetahui perihal adanya program pensiun dini untuk karyawan yang berumur 50 tahun. Hal ini kemudian membuatnya tertarik dan mengajukan pensiun dini. 

"Akhirnya diterima usulan saya, kemudian disetujui, meskipun saya tau kalau penghasilan pasti akan berkurang karena tidak ada penghasilan bulanan lagi, namun support keluarga juga menenangkan," kata dia.

Setelah resmi pensiun, Asep pun memilih untuk hijrah ke kampung halamannya dan mencoba untuk menjalankan usaha disana. 

Awalnya, dirinya berniat untuk menjalankan usaha plastik. Namun, setelah berpikir ulang, terlebih dirinya dulu sering terbang ke Arab Saudi, kemudian dia berpikir untuk berjualan oleh-oleh khas negara tersebut. 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut