get app
inews
Aa Read Next : Benarkah Ada Waktu Buruk Minum Air Putih?

Tubuh Kurang Cairan Air Mineral, Cepat Menua dan Kematian Dini 

Senin, 15 April 2024 | 23:59 WIB
header img
Tubuh Kurang Cairan Air Mineral, Cepat Menua dan Kematian Dini (okezone)

“Bukti yang muncul dari penelitian kami dan lainnya menunjukkan, bahwa cukup mengonsumsi air sehingga terhidrasi dengab baik secara konsisten ke pilihan gaya hidup sehat lainnya, bisa memperlambat proses penuaan,” ujar Natalia Dmitrieva, penulis utama studi pada NBC.

Selama penelitian, para peneliti melacak hidrasi pada subjek dengan memantau berapa banyak natrium yang ditemukan dalam darah para peserta studi. Semakin tinggi kadar natrium, semakin sedikit peserta yang terhidrasi.

Hasilnya? Analisis menunjukkan bahwa semua level hidrasi dari 11.000 peserta berada dalam kisaran normal, dengan konsentrasi natrium darah antara 135 hingga 146 milimol per liter.

Sementara, orang-orang dengan tingkat natrium yang lebih tinggi dari kisaran tersebut, sekitar 144 milimol per liter punya 50 persen lebih mungkin menunjukkan tanda-tanda penuaan fisiologis, termasuk kolesterol tinggi, tekanan darah dan kadar gula yang melonjak bersamaan dengan tanda-tanda fisik seperti mata cekung, pipi dan kulit kering.

“Orang-orang yang natrium serum usia menengahnya melebihi 142 mmol/l mempunyai risiko lebih tinggi untuk menjadi lebih tua secara biologis,” tulis para peneliti dalam penelitian tersebut.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut