get app
inews
Aa Read Next : Benarkah Ada Waktu Buruk Minum Air Putih?

Tubuh Kurang Cairan Air Mineral, Cepat Menua dan Kematian Dini 

Senin, 15 April 2024 | 23:59 WIB
header img
Tubuh Kurang Cairan Air Mineral, Cepat Menua dan Kematian Dini (okezone)

Menariknya, selain tanda penuaan dini, terlihat juga mengalami peningkatan hampir 20 persen untuk risiko kematian dini. Sebab, menunjukkan kemungkinan lebih besar untuk mengalami penyakit fatal mulai dari gagal jantung, stroke, diabetes, demensia, dan penyakit paru-paru kronis.

"Risiko untuk mengembangkan penyakit (kronis) ini meningkat seiring bertambahnya usia dan menumpuk kerusakan di berbagai jaringan dalam tubuh," kata Dmitrieva, peneliti di National Institutes of Health's Heart, Lung and Blood Institute, kepada NBC.

Dalam penelitian sebelumnya, disebutkan lebih lanjut Dmitrieva menemukan bahwa dehidrasi bisa meningkatkan risiko gagal jantung.

Takaran minum air mineral sendiri, setiap orang dewasa direkomendasikan untuk minum delapan hingga 10 gelas air per hari. Jangan sampai kurang minum air lalu mengalami dehidrasi, mengingat seiring bertambahnya usia, respons haus melemah, membuat kita akhirnya cenderung tidak menyadari bahwa tubuh ini memerlukan lebih banyak air.

Artikel ini pernah ditayangkan : https://health.okezone.com/read/2023/02/06/483/2760162/warning-orang-kurang-minum-air-berisiko-kematian-dini-lebih-tinggi?page=2

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut