get app
inews
Aa Read Next : Dikabarkan Hilang Sejak Malam Takbir, Bocah Ditemukan Tewas di Sungai Ciujung Kabupaten Serang

Musrenbang RKPD Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Puloampel

Kamis, 16 Februari 2023 | 16:49 WIB
header img
Musrenbang RKPD Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Puloampel

SERANG, iNewsBanten - Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) di tingkat Kecamatan Puloampel Kabupaten Serang yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Puloampel Kabupaten Serang-Banten pada Kamis (16/2/2023).

Pelaksanaan Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) yang di ikuti sembilan Desa seperti Desa Salira, Mangunreja, Kedungsoka, Sumuranja, Banyuwangi, Margasari, Argawana, Pulopanjang, Puloampel, serta hadir juga Wakil DPRD Kabupaten Serang, serta unsur musvika kecamatan Puloampel, dan Bappeda Litbang kabupaten serang, serta Anggota Koramil  2302 / Bojonegara

Dalam Musrenbang tersebut membahas hasil pengajuan 2022 - 2023 pada musyawarah rencana pembangunan desa (MusrenbangDes) ditiap Desa yang ada di Kecamatan Puloampel. Sementara yang sudah masuk Satu paket pembangunan SDN gedung sekolah Kedung suka dua, serta dari mulai perbaikan gedung sekolah dan pencegahan sanitasi air serta sarana prasarana komputer, dan pembangunan air di Desa Argawana serta jalan poros kabupaten.

Dari tim litbang Bappeda Kabupaten Serang Agus Firdaus mengatakan pihaknya hanya menerima usulan dari masing masing kecamatan, hasil musrembang 2023 dengan hasil 2024, nanti usulan tersebut dibawa ke OPD. Kemudian pihaknya nanti mengecek ke OPD apakah sudah masuk usulan apa belum karena sekarang pakai sistem. Usulan tahun ini kurang lebih ada 30 usulan.

"Mangkanya tadi saya sampaikan dan usulan dari desa masing masing atau masyarakat, masuk di tahun ini, dan semoga tidak ada reclofusing anggaran lagi dan bisa berjalan di tahun ini". Ungkapnya. saat di wawancarai iNewsBanten. Kamis (16/2/2023).

Lebih lanjut, Agus menegaskan sebetulnya dalam acara Musrenbang Kecamatan kali ini untuk perencanaan di tahun 2024 sekaligus mengumumkan hasil Musrenbang di tahun 2023,

"Sebetulnya perencanaan hari ini untuk di tahun 2024 dan mendengarkan aspirasi Desa, tadi saya minta pak Camat dan Sekmat untuk di akomodir aspirasi apa saja yang masuk biar pemerintah daerah tahu dan mendengar dari bawah, tapi usulan itu di masukin dulu di kecamtan dari forum desa di cari prioritas nya di tingkat kecamatan nanti dibawa ketingkat kabupaten". Jelasnya.

Ditempat yang sama Wakil DPRD Kabupaten Serang Tati Sumiati mengatakan pihaknya mengharapkan apa yang sudah usulkan di tahun 2024 bisa terealisasi semua setidaknya separuhnya dari usulan tersebut bisa terealisasi terutama jalan yang menyangkut kewenangan Kabupaten, dan kami menerima aspirasi dari masyarakat.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut