get app
inews
Aa Read Next : DPD PPSI Kota Cilegon Resmikan dan Kukuhkan Padepokan Terumbu Cakar Elang

Yunus Nusi: Lebih Baik Saya Mundur Saja, karena Tak Layak Menjabat Waketum

Jum'at, 17 Februari 2023 | 07:23 WIB
header img
Yunus Nusi: Lebih Baik Saya Mundur Saja, Karena Tak Layak Menjabat Waketum (foto istimewa)

JAKARTA, iNewsBanten - Ini alasan wakil ketua umum waketum PPSI Yunus Nusi yang mengundurkan diri,  Yunus Nusi mengungkapkan alasannya mundur dari Wakil Ketua Umum PSSI terpilih di Kongres Luar Biasa (KLB), Kamis (16/2/2023). Yunus Nusi mengaku tak pantas menjadi Waketum PSSI.

Drama terjadi pada pemilihan Waketum periode 2023-2027. Pasalnya, pemilihan harus diulang karena ada dugaan praktik kecurangan dalam pemilihan yang pertama.

Pada pemilihan pertama Menpora Amali meraih suara terbanyak sebanyak 66 suara, disusul Yunus Nusi 63 suara, dan Ratu Tisha hanya 41 suara. Akan tetapi pada pemilihan diulang, semua berubah drastis.

Ratu Tisha meraih suara terbanyak sebanyak 54, disusul Yunus Nusi sebanyak 53, dan Menpora Amali mendadak jadi yang terendah dengan mengumpulkan 44 suara saja. Setelah itu, drama kembali lagi tercipta karena Yunus Nusi memutuskan untuk mundur.

Maka dengan begitu, Menpora Amali pun resmi menggantikan Yunus Nusi yang mundur. Diketahui, Menpora Amali menjadi Waketum pertama, sementara Ratu Tisha Waketum kedua.

Kini, Yunus Nusi membeberkan alasan mengambil keputusan tersebut melalui konferensi pers setelah KLB berakhir. Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Sekjen PSSI itu mengawali dengan memberikan selamat kepada para Ketum dan Waketum terpilih.

"Selamat dan sukses atas terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketum dan Zainudin Amali serta Ratu Tisha sebagai Waketum. Saya yakin sepak bola ditangan mereka lebih baik," kata Yunus Nusi dalam konferensi pers usai KLB, Kamis (16/2/2023).

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut