get app
inews
Aa Read Next : Drawing Piala Dunia U-17 2023 Grup A, Timnas Indonesia Peluang Lolos 16 Besar

Sepak Terjang Hugo Samir, Tampil Bagus di Debut Timnas Indonesia U-20 vs Fiji

Minggu, 19 Februari 2023 | 15:21 WIB
header img
Berikut 5 prestasi Hugo Samir sebelum gabung Timnas Indonesia U-20 (Foto: Instagram/hugosamir28)

2. Dapat Panggilan dari Timnas Indonesia U-18

Berikutnya adalah Hugo Samir pernah mendapat panggilan dari Timnas Indonesia U-18 pada 2021 lalu. Shin Tae-yong sepertinya sudah melirik bakat Samir sejak memimpin TC (pemusatan latihan) Timnas Indonesia U-18.

Shin Tae-yong memberikan Samir kesempatan untuk menunjukkan kebolehannya. Samir pun berhasil meyakinkan Shin Tae-yong dan lolos mengikuti pemusatan latihan tahap ketiga Timnas Indonesia U-18.

3. Masuk Akademi Sepakbola ASIOP Apacinti

Hugo Samir sudah memulai karier sepakbola sejak masih berusia sangat muda. Samir diketahui pernah bergabung dengan Persebaya Surabaya U-13.

Selain itu, Samir juga pernah masuk dalam Akademi Sepakbola ASIOP Apacinti pada 2019. Akademi tersebut ibarat tim sepakbola junior Timnas Indonesia yang bermarkas di Stadion Madya Gelora Bung Karno.

4. Top Skor di Karlos Cup

Selanjutnya, Hugo Samir pernah keluar sebagai pencetak gol terbanyak alias top skor di kompetisi Karlos Cup pada 2016 silam. Karlos Cup sendiri merupakan kompetisi yang diadakan oleh Persema Malang.

Dalam kompetisi tersebut, Hugo Samir yang masih berusia 11 tahun mampu tampil gemilang. Ia sukses meraih gelar top skor usai mencetak 11 gol dari tujuh pertandingan.

5. Juara Lomba Adzan

Urutan kelima dalam daftar kali ini adalah, Hugo Samir pernah menjadi juara ketiga dalam lomba adzan. Ya, Hugo Samir diketahui merupakan seorang muslim yang taat.

Selain dikenal sebagai seorang hafiz Quran, HugoSamir ternyata pernah menjadi juara lomba adzan. Hal itu dapat dilihat dari unggahannya melalui Instagram pribadinya pada 2017 silam.

Sumber:

https://bola.okezone.com/read/2023/02/19/51/2767497/5-prestasi-hugo-samir-sebelum-gabung-timnas-indonesia-u-20-nomor-1-mengejutkan?page=3

 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut