get app
inews
Aa Read Next : Viral di Medsos! Ikan Kebal Senjata Tajam Ditemukan Warga Saat Banjir

Bak Cucian, Wanita Ini Peras Uang Pecahan Ratusan Juta yang Basah karena Banjir

Senin, 20 Februari 2023 | 17:18 WIB
header img
Video memperlihatkan seorang wanita memeras uang gepokan viral di media sosial. Diduga uang itu terendam banjir. (Foto: tangkapan layar/Ist)

JAKARTA, iNewsBanten - Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Sulawesi Selatan sepekan terakhir. Akibatnya, tak sedikit rumah warga yang terendam banjir hingga rusak akibat tanah longsor.Video memperlihatkan seorang wanita memereas uang gepokan viral di media sosial. Diduga uang itu terendam banjir.

Video itu viral setelah dibagikan akun Instagram (IG) makassar_iinfo. Dalam video yang dilihat iNews.id tampak wanita berbaju biru sedang memeras uang dengan pecahan Rp50.000 yang basah.

Setelah memerasnya, wanita itu lalu memasukannya ke dalam kotak. Di dalam kotak itu sudah tersusun rapi uang dengan pecahan mulai dari Rp100.000, Rp50.000 Rp10.000 hingga Rp5.000. Diduga, uang yang dicuci wanita itu adalah uang panaik.

Dalam video itu terdengar seorang perempuan yang mengatakan bahwa uang yang diperas itu adalah uang panaik.

"Allah Akbar, ya Allah uang panaik, uang panaik," katanya.

Diketahui Uang panai atau panaik adalah uang belanja untuk pengantin mempelai wanita yang diberikan pengantin pria. Ini merupakan tradisi adat suku Bugis-Makassar di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut