get app
inews
Aa Read Next : Layar Hp Kamu Bergaris? Ini 3 Cara Mengatasinya Gratis dan Mudah!

Samsung Handphone Akhirnya Meluncurkan Versi Seri Terbarunya, Galaxy S23 Varian Biasa Hingga Ultra

Minggu, 19 Maret 2023 | 09:20 WIB
header img
Samsung Resmi meluncurkan S23 Series (doc Istimewa)

SERANG, iNewsBanten - ​​​​​​Yang Ditunggu fans handphone Samsung di Indonesia datang, Samsung akhirnya resmi memasukan seri ponsel S23 yang terdiri dari Galaxy S23, Galaxy S23+, dan varian tertinggi Galaxy S23 Ultra. Jajaran ponsel premium ini memang sebelumnya sudah melalui pre-order.

S23 Ultra menghadirkan peningkatan yang cukup signifikan dari S22 Ultra, dengan perubahan besar pada kamera utama dengan resolusi 200 megapiksel. Sementara untuk jajaran S23, semua model secara global akan ditenagai Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 untuk Galaxy di semua perangkat.

Galaxy S23 mendapatkan versi Snapdragon 8 Gen 2 For Galaxy yang lebih kuat daripada produsen lain dari Snapdragon 8 Gen 2 standar. Hal ini termasuk peningkatan CPU Kyro menjadi 3,36GHz (dibandingkan dengan 3,2GHz di versi biasa), sementara Qualcomm juga mengklaim bahwa GPU Adreno lebih bertenaga dan lebih efisien

Galaxy S23 Ultra menghadirkan kamera dengan sensor ISOCELL HP2 dipadukan dengan teknologi AI ISP beresolusi 200 megapiksel yang meningkatkan kinerja saat pengambilan gambar dalam cahaya rendah. Kamera ini juga mendukung fitur terbaru yaitu, Astro Photo.

Sensor kamera utama tersebut dipadukan dengan kamera ultra-wide 12 megapiksel, sekaligus menawarkan lensa telefoto 3x dan lensa telefoto 10x 10 megapiksel, serta kamera depan 12 megapiksel.

Galaxy S23 Ultra menggunakan layar 6,8 inci, dengan panel AMOLED 2X 240Hz touch sampling rate. Desainnya S23 Ultra hampir identik dengan S22 Ultra. S23 Ultra juga menyematkan S Pen yang bisa digunakan untuk mengedit foto dan membuat stiker secara kreatif. Ponsel ini mendukung baterai deng

Model Galaxy S23 dan S23+ menawarkan spesifikasi yang sama, ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 2, tetapi S23 memiliki layar 6,1 inci sedangkan Galaxy S23+ memiliki layar berukuran 6,6 inci. Kedua model menghadirkan settingan tiga kamera di bagian belakang, yang terdiri dari kamera utama 50 megapiksel, lensa ultra-wide 12 megapiksel, dan 3x optical zoom 10 megapiksel.

Ketiga ponsel memiliki kapasitas baterai yang berbeda-beda, Baterai S23+ memiliki kapasitas 4700 mAh, S23 memiliki kapasitas baterai 3900 mAh, dan S23 Ultra memiliki kapasitas baterai yg paling besar yaitu 5000 mAh.

Samsung S23 Ultra hadir dengan kapasitas penyimpanan hingga 1TB. Jajaran Galaxy S23 terbuat dari bahan-bahan daur ulang.

"Semua perangkat ini diluncurkan dengan Android 13 dengan One UI, menawarkan berbagai fitur perangkat lunak untuk menyatukan ekosistem Samsung. Ketiga ponsel ini memiliki fitur yang cukup unik yaitu menjadikan video sebagai wallpaper ponsel," tulis Samsung dalam keterangannya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut