get app
inews
Aa Read Next : Aniversary 1 Dasawarsa Semvax Kecamatan Mancak Gelar Aksi Donor Darah dan Senam Massal

Bertemakan Darahmu Tabungan Akhiratmu, PMI Kecamatan Carenang Rutin Gelar Donor Darah

Kamis, 02 Maret 2023 | 22:49 WIB
header img
Sekmat Carenang sekaligus PMI Kec. Carenang H Aslahudin ikut serta mendonorkan darahnya (doc.istimewa)

SERANG, iNewsBanten - PMI Kecamatan Carenang terus menyelenggarakan donor darah secara rutin di Aula Kantor Kecamatan Carenang Kabupaten Serang-Banten dengan tema Darahmu tabungan akhiratmu.

"Kegiatan donor darah merupakan wujud kepedulian terhadap sesama karena setetes darah yang diberikan akan sangat berarti bagi kehidupan orang lain". Kata Sekmat Carenang H. Aslahudin dilokasi.

Dikatakan Sekmat, sebagai wujud kepedulian kepada sesama, PMI Kecamatan Carenang bekerjasama dengan UDD PMI Kabupaten Serang menyelenggarakan kegiatan donor darah rutin setiap 2 bulan sekali dengan tema Darahmu Tabungan Akhiratmu.

"Capaian pendonor hari ini kurang memenuhi target sehubungan cuaca hujan dari pagi sampai dengan saat ini, adapun jumlah pendonor ada 28 dan jumlah darah yang berhasil didapat 21 Orang yang meliputi golongan darah A:5 kantong, B:10 kantong, O:3 kantong AB:3 kantong adapun jumlah pendonor yang gagal di ambil 7 Orang karena HB rendah". ungkapnya. 

"Kegiatan donor darah kali ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 02 Maret 2023 mulai pukul 09.00 sampai 12.00 WIB bertempat di Aula Kantor Kecamatan Carenang".

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut