get app
inews
Aa Read Next : Breaking News, Kecelakaan Hebat Tewaskan 11 Pelajar SMK di Ciater

Rasa Kecewa Pengguna Hyundai Ioniq 5, Fitur FCA Tidak Bekerja Mobil Nyundul Angkot

Senin, 20 Maret 2023 | 08:44 WIB
header img
Hyundai Ioniq 5 (doc istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Dengan kemajuan teknologi mobil yang menggunakan tenaga listrik, ternyata ada pengguna mobil listrik Hyundai Ioniq 5 curhat di Instagram usai mengalami kecelakaan karena fitur keselamatan Forward Collision Assist (FCA) tidak bekerja. Kekecewaannya bertambah ketika pihak dealer seperti mengabaikan keluhannya.

Curhatan tersebut diketahui melalui unggahan di akun Instagram @kaisatanonn, yang mengalami kecelakaan dengan menabrak angkot dan trotoar. Padahal, saat itu dia menyalakan seluruh fitur keselamatan dan tak pernah menginjak rem.

“Gua 2 minggu lalu accident di Cikarang, yang itu pun gara-gara sistem FCA – Forward Collision Assist Hyundai Ioniq 5 gua error, gua ada bukti video dashcam-nya,” buka Anton dalam unggahannya.

“Cruise control mati, digas juga enggak, lagi i-Pedal, FCA bunyi hampir menabrak angkot. Gua angkat kaki dari gas mau injak rem, pas rem belum kepencet sepersekian detik itu kok mobil malah kayak lompat ngegas malah nyundul, kan kesal, ya? Mana FCA-nya?” tulisnya.

Dalam unggahannya, Anton menjelaskan bahwa dirinya memiliki Hyundai Creta yang juga dilengkapi dengan fitur serupa. Namun, pada mobil SUV entry level itu, fiturnya berfungsi dengan baik saat berada di situasi serupa.

Menurutnya, Hyundai Ioniq 5 seharusnya lebih aman karena harga yang lebih tinggi dan fitur yang seharusnya lebih sempurna. Namun, Anton dibuat kecewa dengan sistemnya yang tak bisa membaca situasi dengan baik.

“Apakah karena system software safety-nya belum diupdate? Karena Ioniq 5 Indonesia semua masih bersi software 2021, sementara di luar negeri semua sudah pada update dan bahkan bisa update sendiri download sofware-nya,” ujar Anton.

Kekecewaan Anton bertambah setelah tak dilayani dengan baik oleh pihak dealer Hyundai Simprug. Padahal, dia sudah mengajukan klaim asuransi ke Multi Artha Guna (MAG) dan juga pihak Hyundai Motor Indonesia (HMID) sudah menginformasikan bahwa komponen yang dibutuhkan ada di dealer.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut