get app
inews
Aa
Read Next : Ketahui 4 Jenis Cek Kesehatan yang Wajib Dilakukan Setiap 6 Bulan

7 Tempat Wisata di Kota Tangerang Yang Wajib Anda Coba! Cocok untuk Keluarga dan Pasangan Muda

Minggu, 31 Desember 2023 | 02:15 WIB
header img

SERANG, iNewsBanten - Sebelum Ramadhan tiba, buat sobat traveler ingin liburan tapi Letaknya yang tidak jauh dari Kota Jakarta, Tangerang Selatan bisa menjadi destinasi alternatif bagi warga ibu kota untuk berlibur, atau sekadar melepas penat. Mulai dari wisata taman, keindahan alam, bahkan kuliner ada di Kota ini.

Berikut ulasan mengenai 7 tempat wisata di Tangerang Selatan, sebagaimana dikutip iNewsBanten dari laman Java Travel.

1. Situ Gintung

Sempat ramai diberitakan tentang Tanggul Jebol pada tahun 2009 silam, danau yang terletak di Cireundeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan ini menyajikan pemandangan alam yang indah dan sangat cocok untuk dijadikan tempat santai. Dengan luas keliling kurang lebih 6 km, Situ Gintung jadi tempat favorit untuk olahraga sepeda atau lari.

Dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau Anda bisa menikmati permainan yang tersedia di area tersebut seperti paintball, bermain futsal, tenis, berenang, hingga pertunjukan seni Indonesia.

Ocean Park BSD City memiliki konsep pantai yang dihiasi berbagai ornamen sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

3. Little Jungle Playground

Untuk para orangtua yang ingin berwisata serta memberikan edukasi kepada Anak Little Jungle Playground adalah tempat yang pas untuk itu. Taman yang berlokasi di jalan Alam Sutera Boulevard Kav 6 Unit 26, Kecamatan Serpong, Pakulonan, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan ini memiliki berbagai jenis permainan anak yang disesuaikan dengan usia anak-anak.

Tak perlu khawatir untuk melepas anak di area bermain, lantaran sudah ada petugas yang menjaga untuk menjamin keamanan di kawasannya. Mulai dari flying fox, lego, rumah pohon, super slide, bungee trampoline dan lain sebagainya bisa dimainkan di sini.

4. Kandank Jurank Doank

Kandang Jurank Doank adalah salah satu tempat wisata di Tangerang Selatan yang termasuk tempat komunitas kreativitas atau juga disebut sebagai sekolah alam.

Para pengunjung akan diajak untuk bermain di alam terbuka sehingga akan merasakan suasana yang berbeda dari ramainya kota. Kegiatan yang bisa dilakukan di wisata ini seperti menanam padi, bermain flying fox, bermain perahu, outbond dan lain sebagainya.

Jika anda tertarik untuk mengunjungi tempat ini Anda bisa datang ke jalan Ciputat, Sawah Lama, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut