get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Banten Al Muktabar Dorong Masyarakat Kembangkan Inovasi Teknologi Sektor Pangan

Persiapan Jelang Arus Mudik 2023 Masih Banyak Jalan Berlubang, Ini Kata Al Muktabar

Kamis, 06 April 2023 | 19:31 WIB
header img
PJ Gubernur Banten Al Muktabar saat berkordinasi dengan Kapolda Banten terkait menjelang arus mudik lebaran 2023 (Foto :Nurlan iNewsBanten)

SERANG, iNewsBanten - Menjelang arus mudik lebaran 2023 tentu pemerintah mempersiapkan kondisi jalan terutama jalan Nasional hingga Kabupaten/kota yang bertujuan mengurangi angka kecelakaan dan kemacetan dalam menjelang arus mudik lebaran tahun ini. Kamis (6/4/2023).

Penelusuran iNewsBanten masih banyak terdapat jalan yang bergelombang dan berlobang di jalan nasional seperti wilayah Ciruas hingga Kragilan namun dengan kondisi tersebut belum nampak ada perbaikan dari Pemprov maupun pusat.

Saat dikonfirmasi Pj Gubernur Al Muktabar terkait jalan yang berlubang dan bergelombang pihaknya menyampaikan bahwa terkait jalan ada sedikit hambatan seperti hujan dan tekhnis dalam bekerja baik di jalan nasional maupun kabupaten/kota.

"Terkait jalan berlubang itukan dikebut secara langsung jadi semua jalan jalan yang berlobang dan seterusnya secara paralel, kemarin kan ada situasi hujan dan hambatan hambatan tekhnis dalam bekerja baik itu jalan nasional maupun provinsi kabupaten/kota semua mengupayakan untuk tugas dan tanggung jawabnya dan harus terimplementasi". Kata Al Kepada iNewsBanten.

Kemudian Al Muktabar Menjelaskan terkait mobil mobil besar yang masih beroperasi menjelang arus mudik lebaran 2023 pihaknya akan berkordinasi dengan dinas perhubungan. 

"itukan di kementerian perhubungan menghitung waktu sesuai kebutuhan dalam rangka fasilitasi mudik bagi keluarga atau individu mengatur umpamanya truk dengan muatan tertentu ada pengaturan sesuai dengan tekhnis". Jelasnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut