get app
inews
Aa Read Next : Ingin Berwisata Alam di Banten? Berikut Rekomendasi 7 Curug Eksotis dan Indah

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Dorong Masyarakat Kembangkan Inovasi Teknologi Sektor Pangan

Selasa, 07 Mei 2024 | 16:05 WIB
header img
Pj Gubernur Banten Al Muktabar bersama kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa provinsi Banten melihat pameran Inovasi Teknologi Sektor Pangan, di alun-alun rangkas, Selasa 7/5/2024 (ist)

SERANG, iNewsBanten - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mendorong masyarakat dan generasi muda agar mulai melakukan inovasi teknologi dalam bidang pangan dari hulu sampai hilir. Pasalnya, dengan pemanfaatan teknologi itu, banyak dampak positif yang dirasakan oleh masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Al Muktabar seusai membuka acara Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-XVIII Tingkat Provinsi Banten Tahun 2024 yang dilaksanakan di depan Pendopo Bupati Lebak, Rangkasbitung, Selasa (7/5/2024).

Al Muktabar menjelaskan, perkembangan teknologi saat ini harus bisa dioptimalkan sebagai sarana meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Apalagi dengan memanfaatkan teknologi, setiap aktivitas kita bisa lebih mudah dan efisien. 

"Begitu juga pada sektor pangan yang harus bisa disentuh oleh teknologi. Dari mulai hulu seperti penyiapan pupuk dan penyiapan lahan. Lalu pada saat masa panen, pasca panen sampai pada tahapan produksinya," ujarnya. 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut