get app
inews
Aa Read Next : H-3 Lebaran Menko PMK dan Menhub Kunjungi Pelabuhan Ciwandan Pelindo Regional 2 Banten

Hari Pertama Idul Fitri, Pelabuhan Merak Masih Dipadati Pemudik Baik Kendaraan Bermotor dan Mobil

Sabtu, 22 April 2023 | 15:17 WIB
header img
Suasana pelabuhan merak (doc istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Hari pertama Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, dermaga pelabuhan Merak terlihat ramai lancar oleh pemudik. Sejumlah mobil dan motor tampak berantrian di dermaga.

Pantauan Tim iNewsBanten  di lokasi, sekitar Pukul 12.35 WIB. Tampak beberapa mobil-mobil tengah baris-berbaris memasuki Kapal Ferry yang tengah bersandar di dermaga.

Sedangkan di dermaga 1 hingga dermaga 5 antrian mobil-mobil nampak ramai. Namun tidak mengalami kepadatan hingga mengular seperti di hari-hari sebelumnya.

Untuk di kantong-kantong parkir, di dermaga 1 hingga dermaga 5 pun masih terlihat ramai tetapi tidak sebegitu padat merayap. Di sisi lain untuk dermaga eksekutif, sedikit mengalami mengalami penumpukan, namun tetap ramai lancar.

Sebelumnya, Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menyampaikan rasa syukur dan terimakasih, seluruh stakeholder penyelenggaraan layanan angkutan penyeberangan. Periode arus mudik tahun ini berjalan lancar dan terkendali.

Kendati terjadi antrian seiring peningkatan volume penumpang dan kendaraan di puncak arus mudik. Namun layanan penyeberangan tetap aman dan terkendali.

"Berdasarkan evaluasi manajemen dengan mitra dan stakeholder terlibat, kami melihat layanan arus mudik Angkutan Lebaran kali ini berjalan jauh lebih baik dari tahun lalu," kata Ira dalam closing statement Posko Mudik Lebaran di kantor ASDP Merak, Jumat (21/4/2023) kemarin.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut