get app
inews
Aa Read Next : Tuntut Omnibus Law, May Day 2024 Seluruh Buruh Indonesia Bakal Turun Ke Jalan

Miris! PRT Asal Indonesia yang Bekerja di Malaysia, Tubuh di Setrika dan Tak Dapat Gaji dari Majikan

Senin, 01 Mei 2023 | 19:09 WIB
header img
Kondisi PRT Asal Indonesia,yang di setrika dan tak dapat gaji (doc istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Masih menjadi sorotan untuk Pemerintah Indonesia untuk perlindungan hukum saat bekerja diluar, dimana ada Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang mendapatkan perlakukan kekerasan dari negara tetangga, Malaysia. Kali ini, Nasib naas menimpa Nani, bukan nama sebenarnya, PMI asal Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim).

Nani, 39, yang bekerja sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT) diketahui disetrika hingga disiram air panas oleh majikannya. Akibatnya, dia mengalami luka bakar di bagian punggung dan lengan.

Tak hanya itu, kedua matanya pun terlihat hitam lebam akibat pukulan majikan. Penderitaan seolah semakin tragis karena Nani tidak menerima gaji sejak dia bekerja pada Maret 2022.

Nani mengatakan dirinya mulai dianiaya oleh majikan sejak September 2022.

Dia tidak bisa melarikan diri karena majikannya melarangnya ke luar rumah. Selain itu, Nani juga tidak diizinkan memegang alat komunikasi.

Kondisi Nani diketahui tetangga saat dia berteriak histeris karena tidak tahan punggung dan lengannya disetrika. Sontak saja, tetangga langsung melaporkan kejadian itu ke kantor polisi setempat.

Polisi Resort Brickfield langsung bertindak mengamankan Nani pada 23 Maret lalu. Pihak berwenang membawa Nani ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut