get app
inews
Aa Read Next : Dapat Pelatihan dan Alat Pemulasaraan Jenazah, Warga Tangerang Doakan Ganjar-Mahfud jadi Pemimpin

Kerjasama Partai Politik, Satu Tujuan untuk Menangkan Ganjar Pranowo

Selasa, 02 Mei 2023 | 08:57 WIB
header img
Ganjar pranowo capres 2024 bersama petinggi partai ppp(foto istimewa)

JAKARTA, iNewsBanten - Pertemuan antara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan tujuan untuk membahas kerjasama politik dalam rangka mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Kedua parpol ini memiliki kedekatan historis karena PPP lahir pada 5 Januari 1973 dan PDIP pada 10 Januari 1973.

Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono, menegaskan bahwa pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari dukungan PPP kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Ia menambahkan bahwa kerjasama politik antara PDIP dan PPP didasarkan pada prinsip gotong royong untuk kepentingan Indonesia Raya, kerja sama dalam politik antara PDIP dengan PPP adalah berdasarkan kerja sama politik predisensial, kami akan menindaklanjuti ini semua dengan tahapan yang banyak dalam rangka mensukseskan Ganjar Pranowo sebagai Capres,” Ungkapnya.

 

 

Sementara itu, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, menyampaikan bahwa penunjukkan calon wakil presiden akan ditentukan setelah melalui serangkaian dialog politik dengan mempertimbangkan keinginan rakyat dan dinamika koalisi dengan partai lainnya, Deklarasi Capres di Batu tulis ini merupakan hasil kontemplasi panjang untuk mengamankan tujuan Indonesia. Dalam hal menentukan Cawapres, kontemplasi juga perlu dilakukan sekaligus melihat aspirasi rakyat Indonesia,” Pungkasnya. 

Dalam pertemuan tersebut, Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, juga menyampaikan harapan bahwa kerjasama antara kedua parpol tersebut dapat membawa keberkahan bagi rakyat. Ia menambahkan bahwa PDIP selalu terbuka untuk kerjasama politik dengan partai lain demi kepentingan Indonesia Raya, PDIP dengan spirit gotong royong selalu terbuka dan kerjasama selalu dibangun untuk kepentingan Indonesia Raya, selanjutnya akan ada pertemuan lanjutan antara PDIP dan PPP untuk memperkuat kerjasama memenangkan Ganjar pada Pilpres 2024,” Tutupnya. 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut