get app
inews
Aa Read Next : Terkait Narkoba, Aktor Preman Pensiun Epy Kusnandar Berurusan dengan Polisi

Lantik Pejabat Pensiun, Ini Penjelasan Al Muktabar dan BKD Pemprov Banten

Selasa, 02 Mei 2023 | 20:15 WIB
header img
Prosesi pengukuhan pelantikan dan sumpah jabatan di lingkungan Pemprov Banten (foto: Nurlan/iNewsBanten)

SERANG, iNewsBanten - Pj Gubernur  Banten Al Muktabar melantik 478 ASN administrator dan pengawas di lingkungan Pemprov. Ada 230 jabatan yang dikukuhkan pada jabatan sebelumnya dan 248 jabatan yang merupakan mutasi.

"Ini adalah kebutuhan organisasi karena ada yang perlu pengukuhan, ada yang kosong perlu diisi kita sudah mengupayakan semaksimal mungkin berdasarkan profesionalismenya," Kata Al Muktabar Kepada iNewsBanten di pendopo Gubernur Banten Selasa (2/5/2023).


Pj Gubernur Al Muktabar saat diwawancarai pada pengukuhan pelantikan dan sumpah jabatan di lingkungan Pemprov Banten (foto : Nurlan/iNewsBanten)

 

 

Namun hal tersebut ada salah ASN yang sudah memasuki masa pensiun akan tetapi masuk dalam daftar list pengukuhan pelantikan pengambilan sumpah jabatan.

"Iya itu bagian dari kita memberikan penghargaan, karena proses ini panjang sekali pada waktu beliau diproses itu masih dengan jabatan yang sedang diembannya tentu itu ada penyesuaian, maka itu ada konsideran bila ada hal hal yang diperlukan untuk disesuaikan sebagai mestinya". ujarnya.

Masih kata Al, menurutnya karena pensiun jadi kita kosongkan sambil menunggu proses yang ditempuh sesuai peraturan.

"karena tadi pensiun jadi kosong lagi, nanti kita isi lagi sesuai proses yang ditempuh, ijin dari Mentri dan BKN semua kita penuhi sesuai dengan peraturan perundang-undangan". jelasnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut