get app
inews
Aa Read Next : Ketua PDI-P Kabupaten Tangerang Akan Bentuk Satgas Netralitas ASN di Pilkada 2024

Dua Menteri Kabinet Jokowi, Fokus Bahas Nasib Guru Honorer dan Non ASN!

Minggu, 07 Mei 2023 | 09:07 WIB
header img
Ilustrasi guru honorer (doc istimewa)

JAKARTA, iNewsBanten - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengatakan tengah mencari solusi terkait penyelesaian guru honorer atau non-Aparatur Sipil Negara (Non-ASN).

Adapun solusi tersebut tengah digodok secara bersama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Kementerian Keuangan, dan Kementerian Dalam Negeri.

“Kita sedang mencari solusi alternatif yang terbaik bagi non-ASN, kemudian termasuk masalah guru-guru di berbagai daerah di seluruh Indonesia,” ujar Menpan RB Abdullah Azwar Anas dalam keterangan resmi, ditulis Minggu (7/5/2023).

Per 1 Mei 2023, usulan formasi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang diterima sebanyak 266.560 formasi.

Perihal kebutuhan guru ini, Menteri Anas berharap harus segera diselesaikan secara kolaboratif antara pemerintah pusat bersama pemerintah daerah

Dalam kesempatan itu, Mendikbudristek Nadiem Makarim mengatakan jajarannya mencari cara untuk mempercepat penyelesaian tenaga guru non-ASN ini. Salah satu langkah yang ditempuh Mendikbudristek adalah mendorong pemerintah daerah untuk mengusulkan formasi guru sesuai dengan kebutuhan.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut