get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Daerah Kota Cilegon Kembali Raih Penghargaan UHC Award 2023, Pencapaian Jaminan Kesehatan

Pemerintah Kecamatan Carenang Dapat Penghargaan Optimalisasi SAKIP Oleh Bupati Serang

Kamis, 25 Mei 2023 | 20:38 WIB
header img
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memberikan penghargaan kepada Camat Carenang Arif Roikhan Atas Capaian Optimalisasi SAKIP (Foto: istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Pemerintah Kecamatan Carenang Kabupaten Serang yang dipimpin Arif Roikhan mendapatkan penghargaan atas capaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Penganugerahan SAKIP, RB, dan Standar Pelayanan Publik di Grand Soll Marina Hotel, Tangerang, Rabu (24/5/2023) malam. 

“Sistem akuntabilitas kinerja harus dapat menciptakan hasil atau manfaat. OPD tidak boleh lagi hanya memikirkan realisasi anggaran, tapi harus memikirkan apakah keberadaanya sudah memberikan hasil atau kinerja yang dirasakan oleh masyarakat,” kata Tatu dalam keterangan tertulis. 

Menurut Tatu, para kepala daerah di Banten sudah melaksanakan rapat bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas. Rapat tersebut menegaskan sistem Reformasi Birokrasi Tematik dan Perubahan Roadmap Reformasi Birokasi 2020-2024. 

“Melalui sistem ini, kita fokus selesaikan problem rakyat dengan tetap mengedepankan tata kelola internal yang baik. Reformasi birokrasi tematik fokus pada pengentasan kemiskinan, peningkatan investasi, digitalisasi administrasi pemerintahan, dan percepatan prioritas actual Presiden,” ujar Tatu.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut