get app
inews
Aa Read Next : Sumpah Leluhur! Orang Batak Dilarang Menikah dengan Satu Marga, Kenapa?

Anda Sering Sakit Pinggang! Berikut 10 Cara Mengobati Tulang Ekor yang Belum Banyak Orang Ketahui

Kamis, 02 Mei 2024 | 11:51 WIB
header img
Sakit Pinggang (doc ilustrasi)

SERANG, iNewsBanten -  Sering sakit pinggang mungkin anda bisa melakukan 10 Cara mengobati tulang ekor sakit saat duduk yang belum banyak diketahui oleh banyak orang. Apalagi tulang ekor sakit dirasakan bagi mereka yang bekerja lama di depan komputer, dan membuat tak nyaman.

Nyeri tulang ekor sering juga disebut coccydynia atau coccygodynia yang umum terjadi. "Wanita lima kali lebih mungkin, dibandingkan pria untuk mengembangkan coccydynia. Orang dewasa dan remaja lebih sering mendapatkannya, daripada anak-anak," keterangan dalam Cleveland Clinic.

Namun untuk mengobatinya atau meredakannya jarang dipahami. Nah, untuk pengobatan rumahan obati tulang ekor sakit saat duduk bisa dengan ala rumahan seperti pakai ibuprofen untuk mengurangi rasa sakit dan bengkak.

Kedua, kurangi waktu duduk dan condongkan tubuh ke depan jika Anda harus duduk. Ketiga, Anda bisa mandi air panas untuk mengendurkan otot dan meredakan nyeri. Lalu keempat, bisa menggunakan bantalan gel atau coccygeal (bantal donat) saat duduk.

Kelima, Anda bisa mengambil pelunak tinja untuk mengurangi rasa sakit saat membuang air besar. Keenam, Anda bisa menerapkan kompres panas atau dingin ke punggung bawah Anda, tidak lebih dari 20 hingga 30 menit, beberapa kali sehari.

Ketujuh, bisa mengenakan pakaian longgar. Hal penting juga bisa dilakukan saat di Kantor bisa melakukan terapi jalan. Dan lambatnya, Anda bisa terapi pijat (biasanya hanya memberikan kelegaan sementara) atau juga akupuntur, atau semacamnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut