get app
inews
Aa Read Next : Kolesterol Tinggi! Ternyata Harus Kurangi Makan Nasi Juga Agar Tubuh Tetap Sehat

Anda Pecinta Kopi? Penjelasan Sains Kopi Dapat Meningkatkan Harapan Hidup Seseorang

Sabtu, 08 Juli 2023 | 11:53 WIB
header img
Kopi (Foto: Today)

SERANG, iNewsBanten - Minum kopi jadi kebiasaan banyak orang lantaran diyakini memberikan manfaat bagi tubuh. Dan penelitian terbaru membenarkan hal tersebut, bahkan dikatakan mampu meningkatkan harapan hidup seseorang.

Temuan ini diterapkan pada varietas minuman yang digiling, instan dan tanpa kafein, dan para peneliti mengatakan mereka menyarankan konsumsi kopi harus dianggap sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

Menurut penelitian, manusia dianjurkan untuk meminum kopi dua hingga tiga cangkir per hari. Dibandingkan dengan tidak meminum kopi, kemungkinan kematian meningkat antara 11% hingga 27%.

Penulis studi, Profesor Peter Kistler dari Baker Heart and Diabetes Research Institute, Australia, mengatakan bahwa kopi instan dan tanpa kafein dapat meminimalisir penyakit kardiovaskular dan kematian akibat penyakit itu

"Hasilnya menunjukkan bahwa asupan kopi bubuk, instan, dan tanpa kafein ringan hingga sedang harus dianggap sebagai bagian dari gaya hidup sehat," ungkapnya, dikutip dari Metro.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut