get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Ampuh Turunkan Kolesterol Tinggi Secara Alami Tanpa Obat! Yuk Baca Artikel ini

Panas Dalam Menyerang Siapa Saja! Yuk Lakukan 4 Cara ini untuk Mengobati ataupun Pencegahan

Sabtu, 27 April 2024 | 19:00 WIB
header img
Ilustrasi panas dalam (doc istimewa)

SERANG, iNewsBanten -  Saat kena panas dalam tubuh dan tenggorokan rasanya kepanasan dan tak nyaman. Salah satu penyebabnya bisa jadi kurang cairan dan kekurangan vitamin C.

Namun panas dalam juga sering disertai dengan sakit tenggorokan saat menelan.

Gejala yang timbul akibat panas dalam, seringkali merupakan tanda peringatan pertama bahwa Anda pilek, flu, atau sedang dalam proses kondisi sakit tertentu.

"Tapi itu juga bisa menjadi gejala pertama dari kondisi yang lebih serius, jadi harus diperhatikan bagaimana perkembangannya," keterangan WebMD.

Setiap orang memiliki cara untuk mengobati panas dalam, bisa secara alami dan menggunakan obat yang bisa dibeli di Apotek. Berikut ini 4 cara mengobati panas dalam ala rumahan.

1. Berkumurlah dengan air garam

Berkumur dengan campuran air hangat dan garam dapat membantu meredakan gejala panas dalam. Campuran ini bisa dibuat dengan melarutkan ½ sendok teh garam ke dalam gelas air hangat.

2. Konsumsi teh herbal

Beberapa obat herbal yang dikenal bermanfaat untuk melegakan tenggorokan, dan umumnya telah dikemas dalam bentuk permen atau jamu. Salah satunya, bisa minum teh herbal yang bisa menenangkan, seperti seduh dengan air panas dengan lemon dan madu.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut